Saka Wanabakti Jatim Bersihkan Sampah Gunung Kelud

29

KEDIRI, PERHUTANI (29/2/2016) | Tak kurang 600 anggota Saka Wanabakti dan Komunitas Pecinta Lingkungan se-Jawa Timur, melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang jalan pendakian Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur, Minggu.

Aksi peduli lingkungan tersebut berlabel “Giri Wana Rally Saka Wanabakti”. Dikemas sedemikian rupa, event ini selain bersih-bersih juga diadakan berbagai kuis bertema kepramukaan dan lingkungan hidup dimana di lokasi finish diberikan berbagai penghargaan, trophy, hadiah dan uang pembinaan.

Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Timur yang diwakili Kasi Humas, Wahyu Dwi Atmodjo berkesempatan melepas perserta Giri Wana Rally. Lebih dari 35 Kilo Meter jarak/track harus ditempuh peserta yang datang sebagai utusan dari 23 Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) se-Jawa Timur ini.

Selama ini, Gunung Kelud merupakan Gunung yang paling diminati oleh para wisatawan. Namun ada yang membuat pemandangan serta kelestarian di Kelud menjadi terganggu akibat ulah pengunjung yang membuang sampah sembarangan.

Saka Wanabakti merasa tergerak dengan aksi ini dan akan selalu terdepan untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang bukan hanya sekadar menikmati hutan dalam kegiatan perkemahannya yang rutin dilaksanakan tetapi lebih dari itu, Pramuka Saka Wanabakti juga harus bisa ikut menjaga kelestarian hutan.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Kak Irfan, sekretaris Saka Wanabakti Pusat, Kak Maman Rosmantika yang juga Administratur Kediri, Dandim Kediri, unsur Kepolisian dan 600 anggota Saka Wanabakti se-Jatim.

Source Saka Wanabakti Jatim Bersihkan Sampah Gunung Kelud

Leave A Reply

Your email address will not be published.