Saka Wanabakti Jateng Berpartisipasi di Kegiatan Boden Powell Day

17

SEMARANG, PERHUTANI (22/2/2015) | Peringatan Hari lahir Boden Powell yang diperingati setiap 22 Pebruari, Kwarda Jawa Tengah menggelar aksi sosial berupa kegiatan donor darah dan bersih sampah. Sabtu.

Ketua Kwarda Jawa Tengah Kakak Budi Prayitno menyatakan bahwa kegiatan sosial donor darah ini merupakan agenda tahunan. “Peserta donor darah kali ini dikuti 220 peserta namun tidak semua dinyatakan sebagai pendonor, karena berbagai alasan, dan akhirnya hanya tekumpul 173 pendonor (kantong darah)” ungkap kak Budi usai mendonorkan darahnya di lantai 4 Gedung Pramuka Kwarda Jawa Tengah Jl. Pahlwan No. 8 Semarang, Sabtu tanggal 21 Pebruari 2015.

Dalam aksi sosial ini Saka Wanabakti Kwarda Jawa Tengah, turut berprtisipasi dengan mengirimkan 10 orang anggota Saka Wanabakti yang berpangkalan di KPH Semarang, selain anggota Pramuka aksi ini diikuti pula oleh perwakilan Taruna Akpol, Pudik Penerbad Semarang serta Brimob Jateng Kompi 2 Simongan.

Minggu 22 Pebruari 2015, ratusan anggota Pramuka Penggalang, Penegak, Pandega dan Pembina di Kota Semarang serta Andalan Daerah Kwarda Jawa Tengah mengikuti Jalan Sehat dalam rangkaian acara serupa. Kak Budi Mengemukakan, Jalan sehat ini routenya tak jauh karena menyusuri Jl. Pahlawan saat car free day.

“Namun para anggota Pramuka memberikan aspirasi kepada masyarakat dengan cara memungiti sampah di jalanan yang selanjutnya dibuang ke tempatnya”, ujarnya sambil memungut sampah plastik yang ada di depannya.

Di Tingkat Cabang (Kwarcab) se Jateng, juga digalakkan kegiatan serupa dan juga penghijauan, seperti minggu yang lalu Anggota Pramuka Peduli dan pecinta alam melakukan penghijauan di kawasan Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang.

Source Saka Wanabakti Jateng Berpartisipasi di Kegiatan Boden Powell Day

Leave A Reply

Your email address will not be published.