Safari Ramadhan Pelindo III di Pelabuhan Tanjung Emas

12

09 Juni 2016

Semarang – Tak kenal maka tak sayang, nampaknya hal tersebut yang menjadi landasan berkumpulnya pegawai di PT Pelabuhan  Indonesia III (Persero) atau Pelindo III di Pelabuhan Tanjung Emas dan Terminal Peti Kemas Semarang, Jumat (10/6). Para pegawai tersebut berkumpul untuk bertemu dan berkenalan secara langsung dengan Direktur Utama Pelindo III Orias Petrus Moedak yang beberapa saat lalu ditetapkan untuk menggantikan Djarwo Surjanto.

Acara digelar tidak terlalu formal, sehingga tercipta suasana yang jauh lebih akrab antara para pegawai dengan Direktur Utama yang pada saat tersebut datang bersama Direktur Teknik dan TIK Husein Latief. Dalam perkenalannya Orias sedikit banyak menceritakan pengalaman hidupnya kepada para pegawai dari mulai masa-masa SMP hingga dia masuk ke perguruan tinggi beserta perjalanan karirnya. Namun, bukan hanya hal tersebut, beberapa pengalaman lucu yang disampaikan juga membuat para pegawai tertawa terbahak-bahak. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sharing session di mana para pegawai menyampaikan gagasan, pemikiran serta uneg-uneg yang ada dalam diri mereka.

Acara ditutup dengan foto bersama yang kemudian menjadi sangat cair. Tidak hanya sekedar foto bersama dengan gaya semi formal. Para pegawai juga melakukan selfie maupun wefie dengan pucuk pimpinan Pelindo III tersebut. Sebelumnya, pada Kamis (9/6,) Orias P Moedak dan Husein Latief juga menghadiri Buka Puasa Bersama anak yatim yang digelar dalam rangkaian Safari Ramadhan Pelindo III. Dalam acara tersebut Orias menyinggung agar Ramadhan dijadikan momentum introspeksi niatan kita dalam bekerja. Bahwa kita bekerja bukan hanya semata-mata untuk atasan, melainkan kita bekerja dalam rangka beribadah kepada Tuhan.

“Sehingga apa yang kita lakukan pasti yang terbaik,” pesannya.

Selain itu dia juga mengingatkan bukan hanya kepada para pegawai, namun juga kepada adik-adik dari panti asuhan yang turut hadir untuk menerima bantuan, untuk selalu dan terus belajar sepanjang hayat.

Source Safari Ramadhan Pelindo III di Pelabuhan Tanjung Emas

Leave A Reply

Your email address will not be published.