Saatnya Bayar Jasa Kepelabuhanan Melalui ATM

55

23 April 2015

Surabaya – PT Pelabuhan Indonesia III Tanjung Perak Surabaya bekerja sama dengan Bank Mandiri melakukan sosialisasi sistem pembayaran tagihan via ATM dan internet banking, di Kantor Pelabuhan Tanjung Perak, Ruang Karang Jamuang, Rabu (22/4).

“Kini dengan adanya sistem pembayaran Port Ecosystem Mandiri, pengguna jasa bisa melakukan pembayaran jasa kepelabuhanan setiap saat, kapan saja, dan dimana saja,” kata Kahumas Pelindo III Tanjung Perak Surabaya, Dhany Rachmad Agustian.

Kemudahan pelayanan jasa kepelabuhanan, menurut dia merupakan komitmen korporasi guna memudahkan transaksi pembayaran bagi pelaku jasa kepelabuhanan di Tanjung Perak. Jika semua pelayanan barang masuk dari dan ke pelabuhan dapat dilayani nonstop 24 jam, maka dapat menekan biaya logistik. Selama Januari hingga Maret 2015, Pelindo III Tanjung Perak telah melayani kapal sebanyak 18.415.569 dalam satuan Gross Tonage (GT), naik 5,5 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, yakni 17.443.822 GT.

Sosialisasi dihadiri sedikitnya 200 perusahaan pengguna jasa kepelabuhanan. Selama ini, pembayaran jasa kepelabuhanan dilakukan di beberapa bank yang bekerja sama dengan Pelindo III. Transaksi tunai tersebut berlangsung selama jam kerja, karena itu pembayaran tidak bisa dilakukan pada Sabtu/ Minggu dan hari libur nasional.

Source Saatnya Bayar Jasa Kepelabuhanan Melalui ATM

Leave A Reply

Your email address will not be published.