Rumah Sakit Pertamina Balongan Upskilling Kader Posyandu di Indramayu

8

03 September 2018 — Sebanyak 30 Kader Posyandu di Kecamatan Indramayu  mengikuti upskilling yang diselenggarakan Rumah Sakit Pertamina Balongan (RSPB). Kegiatan  peningkatan wawasan para kader posyandu ini merupakan program CSR Pertamina yang dilaksanakan melalui RSPB, 9- 10 Agustus 2018.

Para peserta merupakan perwakilan dari 15 posyandu yang tersebar di kecamatan Indramayu, yaitu dari Posyandu Margadadi, Karangmalang, Karangsong, Pabean Udik, Lemah Mekar, Balongan, Mawar, Gori, Dahlia, Anggrek, Singaraja, Singaloka, Tunas Muda 2, Bojongsari, dan Pekandangan.

Direktur Rumah Sakit Pertamina Balongan dr. Muhammad Ahsan mengatakan, kegiatan upskilling ini diadakan dengan tujuan untuk menekan angka kematian ibu dan bayi. Dengan demikian para kader posyandu ini  dapat mendampingi dan membantu para ibu hamil sehingga bisa melahirkan dengan selamat.

Sementara itu, Camat Indramayu Sugeng Heryanto yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik upskilling kader posyandu yang diselenggarakan oleh RSPB.

“Saat ini angka kematian bayi di Indramayu cukup tinggi. berdasarkan data yang dimilikinya, setidaknya ada sekitar 300 bayi meninggal setiap tahun di Indramayu. Oleh karna itu, melalui program CSR ini, saya berharap angka kematian tersebut bisa turun, atau bahkan tidak ada kematian sama sekali,” ujarnya.

Sementara itu, Pjs Unit Manager Communications & CSR Pertamina RU VI Balongan Brasto Galih Nugroho menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Kepedulian Pertamina terhadap kesehatan ibu dan anak yang tinggal di sekitar Kilang Balongan dan Perumahan Pertamina Bumi Patra.

Brasto berharap, para kader posyandu dapat membagikan ilmu yang diperolehnya pada pelatihan ini kepada para ibu di lingkungannya masing-masing.

Source Rumah Sakit Pertamina Balongan Upskilling Kader Posyandu di Indramayu

Leave A Reply

Your email address will not be published.