RTG Baru, Pelindo IV Jayapura Gelar Syukuran

19

14 Desember 2017 — PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Jayapura menggelar acara syukuran kedatangan Rubber Tyred Gantry (RTG), sebagai bentuk komitmen Perseroan untuk mempercepat pelayanan bongkar muat dan peningkatan kinerja operasional di Pelabuhan Jayapura.

Syukuran tersebut dihadiri Komisaris Utama Pelindo IV, Agus Purwoto, Asisten II Provinsi Papua Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Ely Loupatty mewakili Gubernur Papua, Pejabat Struktural Pelindo IV Cabang Jayapura, stakeholder Pelabuhan Jayapura dan instansi terkait di Pelabuhan Jayapura.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama Pelindo IV, Agus Purwoto mengatakan bahwa kedatangan 2 unit RTG baru maka Papua tidak kedatangan lagi barang bekas.

“Jayapura telah melakukan direct export, sehingga dengan kedatangan alat ini maka diharapkan Papua akan menjadi hub ekspor dan komoditas dari Papua tidak lagi diekspor melalui pelabuhan lain,” kata Agus.

Sementara itu, Asisten II Provinsi Papua Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Ely Loupatty mengungkapkan dengan kedatangan alat RTG ini dapat memberikan arti bagi pengguna jasa pelabuhan, khususnya masyarakat Papua dan karyawan Pelindo IV Cabang Papua.

“Diharapkan Tol Laut menjadi sesuatu yang riil, terutama bagi warga Papua, agar disparitas harga dapat ditekan. Aksesibilitas dan kecepatan laju barang di luar dan di dalam pelabuhan agar dipolakan sedemikian rupa dengan instansi terkait, supaya lebih lancar,” ujar Ely.

Source RTG Baru, Pelindo IV Jayapura Gelar Syukuran

Leave A Reply

Your email address will not be published.