RSPP Edukasi Kesehatan Gigi kepada Siswa TK

3

14/6/2019 | JAKARTA – Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) memberikan edukasi kesehatan gigi kepada 127 siswa TK Tarakanita 1 di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Penyuluhan ini dikuti oleh siswa TK A, TK B serta Playgroup, pada Jumat, (14 /6/2019).

Dalam kesempatan itu, Dokter Spesialis Gigi dari RSPP Dr. Rinati Adrin, Sp.KGA dan Dr. Marisa Edrina, Sp.KGA memberikan informasi umum mengenai kesehatan gigi kepada anak-anak, seperti pentingnya menggosok gigi pagi setelah makan dan malam sebelum tidur. Selain itu, ia juga menjelaskan makanan apa saja yang mempengaruhi kesehatan gigi aanak-anak. Tidak lupa, Rinati mengajak anak-anak melakukan pemeriksaan gigi 6 bulan sekali ke dokter gigi.

“Tujuan kami untuk memberi pengenalan kepada mereka tentang kesehatan gigi. Di sini kami akan ajarkan sikat gigi, kapan waktu untuk sikat gigi, dan apa yang dilakukan bila mereka mengalami gangguan pada kesehatan giginya. Hal ini sangat penting bagi mereka. Bila dari awal mereka sudah tahu untuk menjaga kesehatan giginya, dikemudian hari kesehatan giginya juga akan lebih baik,” ujarnya.

Acara juga diisi dengan kuis untuk anak-anak. Mereka antusias menjawab pertanyaan untuk mendapatkan hadiah menarik dari RSPP.

Edukasi dilanjutkan dengan melakukan praktik menggosok gigi. Di penghujung acara, RSPP membagikan sikat gigi beserta pasta gigi kepada anak-anak sebagai tanda apresiasi telah mengikuti acara dengan baik.

Kepala TK Tarakanita 1 Nani Sutarni Yuliana sangat mengapresiasi edukasi yang diberikan RSPP kepada anak didiknya. “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada RSPP yang pada hari ini sungguh luar biasa mengajarkan anak-anak cara merawat gigi yang baik. Semoga kerja sama ini tidak sampai di sini. Mungkin ke depannya ada lagi edukasi kesehatan lainnya untuk anak-anak kami,” tutupnya.

Source RSPP Edukasi Kesehatan Gigi kepada Siswa TK

Leave A Reply

Your email address will not be published.