RSPP Edukasi Kesehatan dengan Story Telling untuk Anak-Anak di RPRTA Permai

15

27/7/2019 | JAKARTA — Seorang gadis cilik berusia 10 tahun dengan malu-malu tampil dan mencontohkan cara menggosok gigi dengan baik dan benar kepada teman-temannya. Keisha, nama gadis cilik tersebut, merupakan salah satu anak yang tinggal di sekitar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Permai, Bintaro, Jakarta Selatan.

Hari ini, Sabtu (27/7), ia didaulat oleh Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) untuk memberikan contoh cara menggosok gigi yang baik dan benar di hadapan 30 ķawan-kawannya dalam acara Edukasi Kesehatan dalam rangka Hari Anak Nasional, di RPRTA Permai.

“Aku senang ikut acara ini. Tadi juga aku dan teman-teman mendengarkan kakak-kakak membacakan cerita soal si kuman yang berbahaya. Setelah itu aku main kelereng, main ular tangga panjang, dan dapat hadiah buku cerita. Semoga aku bisa main seperti ini lagi karena seru banget, ” ujarnya.

Kegiatan edukasi ini diselenggarakan oleh Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) bekerjasama dengan Ikatan Abang None Jakarta Selatan.

Menurut Humas RSPP Diana Santi, edukasi kesehatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak bagaimana cara menjaga kesehatan gihi dan mulut yang diselingi dengan story telling serta permainan.

“Kami ingin menghadirkan kegiatan yang bisa memberikan dampak langsung kepada anak-anak. Karena itu kami bekerja sama dengan komunitas Abang None Jakarta Selatan membuat kegiatan ini,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Muhammad Yoda, anggota Ikatan Abang None Jakarta Selatan. “Kami sangat mengapresiasi langkah RSPP dalam memberikan edukasi kesehatan kepada anak-anak. Karena itu, kami dengan senang hati membantu. Alhamdulillah, anak-anak sangat antusias karena metode penyampaian yang seru,” ujarnya

Sementara itu, Saidah Farida sebagai Pimpinan RPTRA Permai Bintaro menyambut baik kegiatan edukasi kesehatan. “Ini kesempatan langka bagi anak-anak binaan kami bisa berinteraksi dengan narasumber yang berkompeten. Penyampaian edukasi kesehatan dengan cara menarik sembari bercerita membuat anak-anak lebih mudah mengerti,” imbuhnya.

Ia juga berterima kasih kepada RSPP dan berharap bisa terus berlanjut di masa mendatang.

Source RSPP Edukasi Kesehatan dengan Story Telling untuk Anak-Anak di RPRTA Permai

Leave A Reply

Your email address will not be published.