RSPP Adakan Simposium Tetap Aktif Sepanjang Usia

14

1/8/2019 | JAKARTA — Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) mengadakan kegiatan Simposium Lansia dengan tema “Tetap Aktif Sepanjang Usia Mewujudkan Mimpi yang Tertunda”, di Graha RSPP, Jakarta (31/7).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada lansia di sekitar wilayah operasi RSPP sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup mereka. Dr mochammad Pasha dan dr Diani Adriana menjadi pembicara dalam acara itu.

Dr. Kurniawan Iskandarsyah , Sp.jp-FIHA sebagai Pjs. Direktur RSPP menyampaikan acara ini diadakan sebagai salah satu bukti tanggung jawab sosial RSPP terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasi untuk mengedukasi mereka.

“Dengan seringnya RSPP memberikan edukasi kesehatan, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar wilayah operasi kami, termasuk kualitas hidup lansia sehingga lebih optimal,” ujarnya.

Sementara itu, dr Diani Adriana menjelaskan apa yang harus dilakukan agar dapat menjadi lansia yang sehat dan bahagia. “Secara fisik, kita harus memperhatikan bagaimana pola hidup lansia tersebut, apa penyakit yang diderita dan bagaimana cara menanganinya. Sedangkan dalam aspek mental, kebersamaan, perhatian dan tidak merasa sendirian atau kesepian adalah hal penting bagi lansia. Karena itu, mereka perlu teman bicara, perlu bersosialiasi agar kualitas hidup mereka meningkat “ meningkat,” jelasnya.

Salah satu peserta simposium, Maria Ulfani peserta dari Forum Komunikasi Lanjut Usia Kebayoran Baru mengapresiasi upaya RSPP mengedukasi mereka. “RSPP sangat peduli sekali pada kami. Dengan acara ini, kami jadi mengetahui apa yang harus kami lakukan, seperti memperbaiki pola makan, gaya hidup, dan menyinukkan diri dengan berbagai aktivitas positif sehingga bisa melewati masa tua dengan bahagia,” ungkapnya.

Source RSPP Adakan Simposium Tetap Aktif Sepanjang Usia

Leave A Reply

Your email address will not be published.