RSKM Siap Layani Korban Kekerasan Anak dan Perempuan

12

21 Agustus 2019 | CILEGON, BANTEN RAYA – Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) kembali melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkot Cilegon, Selasa (20/8). MoU yang digelar di Taman Kota, Kecamatan Jombang kali ini terkait penanganan atau pemeriksaan gratis bagi korban kekerasan anak dan perempuan.

Penandatangan MoU dilakukan oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi dan Direktur Utama (Dirut) PT Krakatau medika, Didik Sugeng K. Edi Ariadi memberikan apresiasi terhadap RSKM yang masih ingin berkomitmen dalam penanganan korban kekerasan anak dan perempuan.

Hal itu tentu membantu pemerintah dalam rangka memberikan fasilitas bagi para korban. “Ini sudah dilakukan lima tahun yang lalu, sekarang ini MoU kerja sama diperbaharui kembali. Ini bentuk komitmen seluruh pihak dalam rangka memberikan perlindungan kepada korban kekerasan,” ungkapnya pada MoU dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ini, kemarin.

Edi menjelaskan, Pemkot Cilegon terus melakukan sosialisasi terhadap warga dalam rangka mencegah kekerasan terhadap anak dan perempuan. Anak merupakan generasi penerus, sehingga kesehatan fisik dan mentalnya harus terus dijaga. “Ini generasi kita selanjutnya. Maka secara fisik dan mental harus sehat, jika mengalami kekerasan mental anak juga tidak akan berkembang,” imbuhnya.

Sementara itu, Dirut PT Krakatau Medika, Didik Sugeng K menyatakan, pihaknya berharap dengan adanya penanganan bagi korban kekerasan bisa membantu warga secara langsung mendapatkan fasilitas pemeriksaan dan konseling.

“Kerja sama ini dalam hal penanganan.Kami siapkan pemeriksaan dan konseling nya. Petugas khusus juga sudah kami siapkan. Ini merupakan bentuk kepedulian atau CSR RSKM dalam melakukan pelayanan publik,” katanya.

Didik menambahkan, pihaknya juga mengajak rumah sakit swasta lainnya bisa melakukan hal yang sama, sehingga penanganan terhadap korban kekerasan anak dan perempuan, baik secara medis melalui pengobatan dan psikis melalui konseling bisa diberikan kepada warga. “kami harap dengan partisipasi kami maka penanganan atau rujukan bisa dilakukan. Disamping juga ini bisa menjadi pembelajaran bersama,” imbuhnya.

Source RSKM Siap Layani Korban Kekerasan Anak dan Perempuan

Leave A Reply

Your email address will not be published.