RS PHC Surabaya Raih Penghargaan Service Excellence Award 2015

10

09 Oktober 2015

Jakarta – Konsistensi RS PHC (Rumah Sakit Primasatya Husada Citra) Surabaya untuk terus meningkatkan pelayanan diganjar penghargaan Indonesia WOW Service Excellence Award 2015 di Ballroom Ritz Cartlon, Jakarta, awal Oktober ini. Anak usaha Pelindo III di bidang medis tersebut meraih Consolation Prize Winner pada kategori General Hospital B-Class untuk region Jawa-Bali. Ajang tahunan tersebut merupakan penghargaan untuk merk-merk daerah yang memiliki kualitas layanan terbaik bagi konsumennya.

Direktur Utama PT Pelindo Husada Citra (pengelola RS PHC Surabaya) Iwan Sabatini menerima penghargaan tersebut dalam malam puncak rangkaian acara yang sebelumnya telah digelar di 14 kota. “Penghargaan ini menjadi pelecut motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan sebagai salah satu rumah sakit rujukan untuk kawasan Indonesia Timur”, ujarnya. Ia juga berharap penghargaan tersebut dapat dilihat masyarakat, bahwa RS PHC Surabaya dan sejumlah rumah sakit lainnya yang berada di daerah sudah memiliki kualitas pelayanan yang baik. “Semoga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, tidak perlu harus selalu berobat ke ibu kota atau keluar negeri,” tambahnya.

PT PHC bahkan telah mengalami perkembangan manajerial seperti adanya unit usaha yang terdiri dari RS PHC Surabaya yang menjadi RS tipe B, Klinik PHC Cabang Benowo Surabaya, Klinik PHC Cabang Kebraon Surabaya, Klinik PHC Cabang Pedurungan Semarang, dan Klinik PHC Cabang Tanjung Emas Semarang. “Sementara pada bidang gizi, PHC mengelola Cafe Pisang yang akan dikembangkan menjadi unit usaha mandiri. Sekarang ini Cafe Pisang PHC telah dipercaya sebagai pemasok menu sehat untuk belasan rumah sakit di Surabaya”, jelas Iwan Sabatini saat hadir di acara penganugerahan bersama Direktur SDM dan Umum Pelindo III Toto Heli Yanto dan Kepala RS PHC Surabaya drg. Dwi ariyani, MARS.

Seminar Turning Complaint Into WOW Malam penganugerahan tidak hanya berlangsung seremonial, namun juga diisi dengan seminar marketing oleh Jacky Mussry, Senior Vice President & COO MarkPlus Inc. “Di era konektivitas seperti sekarang ini, promosi yang WOW ialah yang berlangsung secara dua arah (two ways marketing) atau terjadinya conversation (percakapan antara produsen dan konsumen). Tidak lagi satu arah seperti promosi billboard iklan misalnya,” ungkap Jacky.

Jacky menyimpulkan servis yang WOW ke dalam tiga hal, yaitu personal, tidak bisa di-SOP-kan, dan contagious. “Layanan harus personal karena karakter setiap orang berbeda-beda. Layanan juga tidak bisa diarsipkan ke dalam bentuk tulisan, sehingga benar-benar harus berupa tindakan. Terakhir, layanan harus memiliki “efek wabah” yang memicu viral,” tutup Jacky.

Source RS PHC Surabaya Raih Penghargaan Service Excellence Award 2015

Leave A Reply

Your email address will not be published.