RS PHC Alokasikan Rp20 Miliar Di Klinik Semarang

9

13 April 2015

Semarang — PT Rumah Sakit PHC, anak usaha PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III berencana mengembangkan sejumlah unit fasilitas kesehatan di beberapa daerah guna meningkatkan layanan. Direktur Utama PT Rumah Sakit PHC Iwan Sabatini mengatakan dalam beberapa tahun ke depan pihaknya akan membuka fasilitas baru dan juga mengembangkan unit layanan yang sudah beroperasi.

Pada tahun ini, jelasnya, pihaknya akan berfokus mengembangkan salah satu klinik di Semarang dengan alokasi anggaran mencapai Rp20 miliar. Menurutnya, unit kesehatan tersebut rencananya ditingkatkan menjadi rumah sakit dengan layanan khusus bagi ibu dan anak. “Kami siapkan Rp20 miliar untuk melengkapi fasilitas dan peralatan modern, serta juga peningkatan konstruksi agar bisa menjadi rumah sakit khusus,” katanya, Jumat (10/4/2015).

Iwan menuturkan besaran investasi tersebut dialokasikan untuk pengembangan tahap pertama. Pengembangan lebih lanjut, ujarnya, masih akan disiapkan perseroan guna mendukung peningkatan unit layanan. Pada tahun ini, lanjutnya, pihaknya juga tengah fokus menambah fasilitas di RS PHC di Surabaya. Kapasitas rumah sakit tersebut akan ditingkatkan hingga 250 tempat tidur. Sekitar 105 tambahan ranjang akan ditujukan bagi pelayanan peserta BPJS Kesehatan. Selain mengembangkan fasilitas yang sudah beroperasi, dia mengatakan pihaknya akan berekspansi dengan merambah wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan Tanjung Benoa, Bali. Dua unit layanan kesehatan tersebut akan berbentuk klinik.

Source RS PHC Alokasikan Rp20 Miliar Di Klinik Semarang

Leave A Reply

Your email address will not be published.