Roundtable Discussion Tinfkatkan Peran Manajemen Risiko Dalam Peningkatan Kinerja

10

Semarang, 5 November 2017

Dalam rangka menyadarkan budaya risiko di dan meningkatkan kemungkinan keberhasilan sasaran Perusahaan, Bagian Manajemen Resiko PT Perkebunan Nusantara IX mengadakan acara Roundtable Discussion bertemakan Peran Manajemen Risiko Dalam peningkatan kinerja Perusahaan di Ruang Hevea kantor Direksi Semarang. Direktu Utama dalam acara Roundtable Discussion Acara dihadiri oleh Direksi PT Perkebunan Nusantara IX , Komite Audit, Pemangku Jabatan Puncak serta Risk Officer Unit Kerja. Acara menampilkan narasumber Leo J. Susilo dari Principal CRMS Indonesia.

Leo dalam paparannya menjelaskan Risiko adalah ketidakpastian yang berdampak pada sasaran. Ketidakpastian merupakan peristiwa yang tidak jelas kepastiannya Risiko dan sasaran saling berhubungan. Sasaran ditentukan oleh masing-masing unit kerja bukan risk management karena unit kerja yang paling mengetahui sasaran dari pekerjaan yang mereka lakukan. Bila sasaran unit kerja berhasil, maka sasaran bagian terkait/ perusahaan juga akan berhasil begitu pula sebaliknya.

Peserta Roundtable Discussion Dalam pembahasan tersebut diharapkan PT Perkebunan Nusantara IX diharapkan mampu lebih meningkatkan peran Manajemen Risiko sebagai instrumen yang melekat dengan pekerjaan lain. Selain itu juga diperlukan komitmen tiap pimpinan agar saat dilakukan perumusan mitigasi bersama dengan unit kerja pemilik risiko dalam hal pengelolaan ketidakpastian yang melekat pada individu mampu diterapkan di unit – unit dengan baik.

Source Roundtable Discussion Tinfkatkan Peran Manajemen Risiko Dalam Peningkatan Kinerja

Leave A Reply

Your email address will not be published.