Roadshow Direktur Utama Perum Perhutani di Perhutani Sumedang

13

SUMEDANG, PERHUTANI (14/5/2015) | Direktur Utama Perum Perhutani Mustoha Iskandar melakukan roadshow di Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sumedang dalam rangkaian kunjungan kerjanya. Dalam kesempatan ini Direktur Utama didampingi oleh Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, Ellan Barllian.

Dalam roadshow di KPH Sumedang, Direktur Utama melakukan peninjauan lapangan dan evaluasi terhadap kinerja KPH Sumedang pada bidang kegiatan tanaman Crash Program tumpangsari di Petak 101 j luas 16,20 ha Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Nyalindung Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tomo Utara KPH Sumedang luas 16,20 ha dengan jenis tanaman JPP yang merupakan tanaman tahun 2014.

Direktur Utama Perum Perhutani, Mustoha Iskandar menyatakan Perum Perhutani mempunyai harapan besar dengan siatem cluster (pengelompokan lokasi) tanaman baik itu untuk jenis JPP, Karet, maupun Kayu Putih dengan tujuan agar pengelolaan lebih efektif dan efesien.

Selanjutnya Direktur Utama, Mustoha Iskandar melihat langsung kegiatan bidang pemeliharaan tanaman JPP (pruning) di petak 81 b luas 54,55 ha tanaman tahun 2011 dan dilanjutkan dengan meninjau persiapan persemaian kayu putih di petak 79 RPH Bugel BKPH Tomo Utara.

Usai roadshow di BKPH Tomo Utara dilanjutkan dengan melihat langsung kegiatan tanaman Karet tahun 2013 di petak 53 RPH Kosambian BKPH Ujungjaya KPH Sumedang,

Dalam kesempatan tersebut agar dievaluasi kemampuan kinerja Pimpro Karet dan kwalitas bibit Karet yang diterima dari Puslibang Karet.

Kemampuan Pimpinan Proyek Karet dalam pembuatan tanaman karet hanya mampu 200 ha dalam satu tahun yang sudah diserasikan dengan tenaga yang ada dan jumlah bibit Karet yang siap tanam baik yang dikirim dari Puslitbang Karet maupun hasil pengadaan sendiri.

Source Roadshow Direktur Utama Perum Perhutani di Perhutani Sumedang

Leave A Reply

Your email address will not be published.