RNI, WIKA, Dan PTPN VII Tandatangani MOU Pengembangan Kawasan Industri

23

Kamis, 4 Juli 2019 – 11:56am | JAKARTA – Sebagai bentuk wujud nyata Sinergi BUMN, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) menjalin kerjasama dengan PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WIKA) dan PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) melalui penandatanganan Nota Kesepahaman Pengembangan Kawasan Industri Subang. Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo, Direktur Utama WIKA Tumiyana, dan Direktur Utama PTPN VIII Wahyu, Rabu, 3 Juli 2019, di WIKA Tower II, Jakarta.

Hadir dalam kesempatan tersebut, SEVP Optimalisasi Aset Perusahaan RNI Rahmat Hidayat, Direktur Human Capital dan pengembangan Bisnis WIKA Novel Arsyad, Sekretaris Korporasi RNI Emmi Mintarsih, dan Group Head Pengambangan Aset RNI Adji Nurhadijanto.

Dalam sambutannya, Didik menyambut baik terlaksanaan penandatanganan MoU ini. Ia berharap agar kerjasama ini dapat segera ditindaklanjuti dengan pembentukan Tim bersama.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita bisa berkumpul untuk menyusun satu rencana dalam rangka menggapai opportunity yang sangat besar dan sudah ada di depan mata. Saya berharap kerjasama ini dapat segera di follow up melalui pembentukan tim bersama. Tim ini yang secara berkala akan memberikan laporan perkembangan,” ujarnya.

Didik mengatakan sinergi BUMN ini juga bertujuan untuk mendukung program Pemerintah melalui pembangunan pusat-pusat pertumbuhan baru yang sejalan dengan pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh Pemerintah.

“Kesempatan yang terbuka lebar ini yang harus di optimalkan oleh BUMN khususnya RNI dan PTPN VIII yang memiliki lahan dan WIKA yang memiliki keahlian. Ini yang harus disinergikan guna meraih value semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Sementara itu, Tumiyana meyakini kerjasama ini memiliki prospek yang sangat baik. Menurutnya, kerjasama ini dapat mendukung pertumbuhan Subang yang juga akan turut didongkrak dengan Kereta Cepat Jakarta Bandung. Kehadirannya diyakini akan menghidupkan tidak hanya pada kawasan yang dilalui namun berdampak pada sektor industrial baik di Jakarta maupun Jawa Barat.

Adapun Wahyu mengatakan, semangat kerjasama ini adalah melahirkan aktivitas ekonomi baru lewat pembangunan kawasan industri sehingga ekonomi Jawa Barat dapat berkembang sejalan dengan kehadiran infrastruktur tersebut.

Source RNI, WIKA, Dan PTPN VII Tandatangani MOU Pengembangan Kawasan Industri

Leave A Reply

Your email address will not be published.