RNI Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

15

Rabu, 22 Mei 2019 – 9:54am | JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melaksanakan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Senin, 20 Mei 2019, di Lapangan Upacara Gedung RNI, Jakarta. Upacara yang diikuti Direksi RNI para Group Head, Direksi Anak Perusahaan yang berkantor di Jakarta, serta segenap karyawan tersebut dipimpin oleh Direktur Keuangan RNI M. Yana Aditya yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, saat membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Yana Aditya menyampaikan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 ini sangat relevan apabila dimaknai dengan peristiwa Sumpah Palapa yang pernah dicetuskan oleh Mahapatih Gajah Mada, dimana dalam sumpahnya ia mengatakan tidak akan menghentikan mati raga atau puasanya sebelum mempersatukan Nusantara. Sumpah Palapa tersebut menjadi embrio bagi Persatuan Indonesia yang tengah diuji pasca Pesta demokrasi yang menguras emosi dan energi sebagian besar masyarakat.

“Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita,” ujarnya dalam Amanat Upacara.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2019 mengangkat tema “Bangkit Untuk Bersatu”, melalui tema tersebut, diharapkan semangat seluruh elemen bangsa dalam menghidupkan semangat persatuan melalui gotong-royong semakin kuat. Pentingnya gotong royong sebagai kunci persatuan selaras dengan pernyataan Proklamator RI, Bung Karno pernah mengatakan apabila nilai-nilai Pancasila diperas menjadi satu maka yang menjadi intinya adalah Gotong Royong.

Selamat Hari kebangkitan Nasional tahun 2019, Bersatulah Indonesia..!

Source RNI Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.