RNI Gelar Halal Bihalal Bertema Budaya Betawi

19

Rabu, 12 Juni 2019 – 3:46pm | JAKARTA – Dalam rangka mempererat silaturahmi antar Karyawan, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menggelar Halal Bihalal, pada Selasa, 11 Juni 2019, bertempat di Auditorium Gedung RNI, Jakarta. Hadir dalam kesempatan tersebut Komisaris Utama Ramelan, Komisaris Suripto dan Aditya Dhanwantara, Direktur Utama B. Didik Prasetyo, Direktur Keuangan M. Yana Aditya, Direktur Pengendalian Usaha Agung P. Murdanoto, SEVP Optimalisasi Aset Perusahaan Rahmat Hidayat, Direktur Anak Perusahaan yang berkantor di Jakarta, para Group Head, serta karyawan RNI dan PT Rajawali Nusindo. Hadir pula Ustad Zen Rofiq Fachruddin yang bertindak sebagai penceramah.

Ada yang unik dalam pelaksanaan Halal Bihalal tahun ini. Acara yang rutin digelar RNI setiap usai Idul Fitri tersebut kini dilaksanakan dengan mengangkat tema Budaya Betawi. Setiap karyawan yang hadir tampil dengan mengenakan pakaian adat khas Betawi. Acara semakin meriah dengan hadirnya dekorasi panggung bernuansa Betawi serta upacara adat, hiburan, dan aneka penganan khas Betawi.

Di awal acara, kehadiran Komisaris beserta Direksi RNI disambut dengan upacara Palang Pintu lengkap dengan atraksi berbalas pantun dan pencak silat. Tidak hanya itu musik Gambang Kromong pun menjadi pengiring yang merdu sekaligus jenaka selama acara.

Dalam sambutannnya Didik mengatakan, pelaksanaan Halal Bihalal bernuansa Betawi ini bertujuan untuk mengenalkan serta melestarikan budaya yang ada di Nusantara. Hal ini merupakan wujud dari kepedulian Perusahaan terhadap kebudayaan Indonesia yang begitu kaya.

Lebih lanjut, Didik juga menyampaikan mengenai kondisi perusahaan yang kini sedang berjuang untuk dapat memperoleh hasil yang baik ditengah kondisi yang berat. Menurutnya, setelah pelepasan saham Phapros ke Kimia Farma, RNI terus mempercepat upaya transformasi bisnis perusahaan. Ia berharap karyawan terus memberikan dukungan melalui kinerja dan prestasi terbaik.

Tidak lupa, atas nama pribadi dan keluarga Didik menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin. Ia berpesan bahawa Idul Fitri merupakan momentum yang baik dalam menyatukan hati, pikiran, jiwa, dan tekad untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan dan lingkungan.

Sementara itu, dalam sambutannya Komisaris Utama Ramelan juga menyampaikan bahwa selama satu tahun ini RNI dihadapkan pada kondisi yang berat. “Tetapi kita semua harus tetap bersyukur bahwa RNI masih bisa survive menghadapi setiap tantangan. Bahkan dalam kondisi tersulit masih bisa mendapatkan laba, hal itu menunjukan manajemen telah melakukan upaya semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Di momen Halal BIhalal ini, ia juga mewakili pribadi dan Dewan Komisaris menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian ceramah oleh Ustad Zen Rofiq Fachruddin, dalam ceramahnya yang disampaikan dengan logat Betawi tersebut ia berpesan agar kita senantiasa mengedepankan persamaan dalam kehidupan bermasyarakat. Melalui persamaan maka silaturahmi akan dapat terjalin dengan baik.

Ustad Zen Rofiq juga menyampaikan agar kita menghindarkan diri dari penyakit yang dapat menghancurkan persaudaraan, yaitu tidak peduli dengan agama, keras hati, serakah, dan panjang angan-angan atau merasa masih memiliki waktu sehingga menunda-nunda melakukan hal baik.

Guna memberikan apresiasi terhadap karyawan yang hadir menggunakan konstum adat Betawi, dipenghujung acara dilakukan pemilihan kostum terbaik. Acara kemudian ditutup dengan mushafahah dan ramah tamah.

Semoga ikatan persaudaraan antar Insan RNI dapat terus terjaga dengan baik. Oiya, mumpung masih suasana lebaran, aye juga mau ngucapin Selamat Idul Fitri buat semuanye, mohon maaf lahir dan batin, maafin kite yee.

Source RNI Gelar Halal Bihalal Bertema Budaya Betawi

Leave A Reply

Your email address will not be published.