Rini Soemarno: Hari Bersejarah, Pejabat Eselon I Kementerian BUMN Tambah 6 Orang

53

Jakarta 27 July 2015 —¬†Jakarta -Pada hari ini, Menteri BUMN Rini Soemarno melantik 6 pejabat eselon I Kementerian BUMN. Menurut Rini, ini merupakan persitiwa bersejarah karena pejabat eselon I Kementerian BUMN bertambah 6 orang.

“Ini mungkin hari bersejarah. Kita tambah 6 eselon I di BUMN. Eselon I jadi 10. Ini restrukturisasi yang besar.

Ini betul-betul mengemban beban pekerjaan lebih besar. Kementerian BUMN melakukan restruktrisasi. Sekarang bukan hanya pembinaan tapi pengembangan dan juga pengawasan,” jelas Rini dalam pelantikan di kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (27/7/2015). Rini mengatakan, dulu Kementerian BUMN hanya berkonsentrasi kepada pengawasan BUMN saja. Sekarang, Kementerian BUMN menambah fungsinya untuk pengembangan dan penanganan BUMN.

“BUMN juga sebagai perusahaan swasta cari untung, perusahaan swasta sebagai agen pembangunan. Eselon I dan II Kementerian BUMN fungsi beda dari sebelumnya,” ujar Rini.

Lewat pelebaran struktur organisasi kementerian tersebut, diharapkan Kementerian BUMN akan makin kuat untuk menjalankan fungsi pengawasan, penanganan, dan pengembangan BUMN di Indonesia.

“BUMN lebih bisa berkiprah, lebih sehat, dan mengenal lingkungan sebagai agen pembangunan,” kata Rini.

Source Rini Soemarno: Hari Bersejarah, Pejabat Eselon I Kementerian BUMN Tambah 6 Orang

Leave A Reply

Your email address will not be published.