Rini Soemarno hadiri perayaan HUT 22 BUMN di Mandalika

30

Jakarta 30 Juni 2017 — Lombok – Menteri BUMN Rini Soemarno melakukan kunjungan kerja ke Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat, sekaligus mengikuti perayaan bersama ulang tahun 22 perusahaan milik negara. Bertajuk “Bersama ke Mandalika, Bergerak Untuk Indonesia,” perayaan ulang tahun BUMN yang jatuh pada Desember dan Januari tersebut dihadiri sejumlah direksi dari 118 perusahaan milik negara.

Acara yang digelar pada 27-28 Januari 2017 tersebut bagian dari program “BUMN Hadir untuk Negeri”, sebagai upaya mendorong semangat sinergi di lingkungan perusahaan milik negara. Ke-22 BUMN yang berulang tahun tersebut yaitu PT Garuda Indonesia Tbk, PT Bank BRI, PT Danareksa, PT Dok Kodja Bahari, PT INTI, PT Energy Management Indonesian, PT Inalum, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), PT Jasa Raharja, dan PT Jiwasraya.

Kemudian, Perum LKBN Antara, PT Pelindo I, PT Pelindo II, PT Pelindo III, PT Pelindo IV, PT Perikanan Indonesia, PT Pertamina, PT Pertani, PT Pupuk Kaltim, PT Pusri, PT Semen Indonesia, dan PT Waskita Karya. PT Garuda Indonesia kali ini ditetapkan sebagai koordinator kegiatan.

“Mewakili BUMN yang berulang tahun saya mengucapkan dengan semangat sinergi yang tengah ditumbuh-kembangkan bersama di lingkungan BUMN, siap terjun langsung di tengah masyarakat yang masih memerlukan perhatian dan dukungan dari seluruh komponen bangsa, terutama BUMN,” kata Dirut Garuda Arif Wibowo. Kehadiran BUMN di Mandalika untuk merealisasikan program pengembangan pariwisata dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yaitu program percepatan pembangunan infrastuktur dan pengabdian bagi masyarakat lokal.

Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi sejumlah deputi dan para direksi BUMN, mengawali kegiatan dengan salat subuh bersama di Tanjung Aan yang dilanjutkan dengan jalan santai menuju Bukit Meresek. Tepat pukul 06:15 WITA di Bukit Meresek, Rini dan rombongan menancapkan Bendera Merah Putih dan Bendera BUMN, sekaligus menyanyikan Lagu Padamu Negeri. Setelah itu, dilanjutkan dengan senam pagi serta dance senam Pinguin, Maumere dance dan “mannequin challenge”.

Usai senam, Rini bergerak ke Pantai Kuta Mandalika meresmikan ikon “Kuta Mandalika” yang diikuti dengan penyerahan bantuan CSR senilai total Rp9,5 miliar di bidang lingkungan, pendidikan dan pemberdayaan SDM, serta bidang sosial, seni dan budaya.

Bantuan CSR ini untuk kemajuan pariwisata Mandalika dan sekitarnya. Pemilihan kawasan Mandalika bentuk dukungan BUMN terhadap program pemerintah dalam percepatan pembangunan Mandalika sebagai destinasi halal tourism terbaik dunia, sekaligus sebagai destinasi wisata cruise,” kata Rini.

Selepas itu, Rini kemudian menuju ke Desa Ende untuk meresmikan pembangunan Balai Perekonomian Desa, program yang ditujukan untuk membangun ekonomi pedesaan.Selanjutnya di tempat yang sama dilakukan Rapat Koordinasi BUMN.

Sementara itu, pada sore hari, rombongan akan mengekspresikan kepedulian terhadap pelestarian fauna dengan melepas tukik di Pantai Senggigi.

Source Rini Soemarno hadiri perayaan HUT 22 BUMN di Mandalika

Leave A Reply

Your email address will not be published.