Ribuan Wisatawan Padati Pulomerah dan Grajagan Perhutani Banyuwangi Selatan

14

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (28/12/2015) | Ribuan Wisatawan Padati Pulomerah dan Grajagan Perhutani Banyuwangi Selatan pada liburan akhir tahun ini.

Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jatim, Andi Purwadi saat kunjungan ke Pulau Merah menyatakan bahwa banyak potensi Sumberdaya hutan dan alam yang memunculkan destinasi wisata di wilayah Perhutani seperti Pulomerah yang mempunyai data tarik pengunjung menjadikan alasan untuk menangkap peluang bisnis wisata tersebut.

”Ayo kita kembangkan destinasi wisata berbasis ekoturism yang ada untuk peningkatan pendapatan dan jangan lupa tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan mutlak harus dilakukan, ”pesan Andi Purwadi”.

Musim libur panjang yang dimulai tanggal 24 hingga 31 Desember 2015 berlanjut hingga 3 Januari 2016 diproyeksikan dapat menghasilkan peningkatan pendapatan yang signifikan, berdasarkan data yang disampaikan Site Manager Wisata Pulomerah, Edi mulai hari kamis hingga minggu kemarin jumlah pengunjung yang datang ke Pulomerah mencapai 22.167 dengan rata-rata perhari 4 hingga 5 ribu orang.

Sedangkan yang bekunjung ke grajagan musim libur tahun ini dari kami hingga minggu baru mencapai 1.500 orang.

Administratur Perum Perhutani Banyuwangi Selatan, Agus Santoso menyatakan bahwa wisata grajagan mulai berbenah pasca reposisi ke KPH yang perlu perbaikan/ pembenahan dalam banyak hal.

Dalam mengembangkan wisata tidak bisa bekerja sendirian akan tetapi harus melibatkan pihak lain yang profesional dalam bidang wisata yang endingnya dari kerjasama menambah pendapatan untuk perusahaan, papar Agus Satoso.

Source Ribuan Wisatawan Padati Pulomerah dan Grajagan Perhutani Banyuwangi Selatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.