Respon Cepat, Bukti Sinergitas Jasa Raharja, POLRI dan Bank BRI Semakin Solid

21

3 Februari 2018, Humas BaBel — PT. Jasa  Raharja (Persero) Cabang Kep. Bangka Belitung telah membayarkan santunan kepada ahli waris korban laka lantas di wilayah Pangkalpinang kurang dari 24 jam. Proses percepatan santunan tersebut tidak lepas dari sinergitas Polresta Pangkalpinang dan Bank BRI.

Kepala Unit Operasional, Cynthia E. Jonathans menjelaskan bahwa, “Begitu mendapat informasi terkait korban kecelakaan lalu lintas atas nama sdr. Deddy Arwan yang akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya, kami Jasa Raharja dengan sigap langsung mengkoordinasikan hal tersebut dengan Satlantas Polresta Pangkalpinang dan Bank BRI untuk proses pembayaran santunan meninggal dunia kepada ahli waris, sementara untuk sdr. Tony Billy telah kami berikan jaminan melalui mekanisme overbooking ke Rumah Sakit Bakti Timah Pangkalpinang sampai dengan maksimal Rp. 20jt”.

Selanjutnya Kepala Unit Operasional, Cynthia E. Jonathans menambahkan, “Kami sangat berterima kasih dan tentunya sangat mengapresiasi kepada Polri dan Bank BRI atas kerjasama dan sinergitas yang telah terjalin sampai saat ini, kita bisa membayarkan santunan kepada ahli waris korban dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.”

Deddy Arwan salah satu korban meninggal dunia akibat laka lantas yang terjadi di Jalan Tiram Raya Kel. Pasir Garam Kec. Pangkalan Balam, Kota Pangkalpinang yang terjadi pada hari Sabtu, 10 Februari 2018 Pukul 19.30 WIB. Kasatlantas Polresta Pangkalpinang, yang diwakili Kanit Laka Lantas Polresta Pangkalpinang AIPTU Agusman Lebra menjelaskan kronologis kejadiannya, “Kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Yamaha Mio BN-7457-HE yang dikendarai sdr. Toni Billy datang dari arah Jl. Yos Sudarso hendak menuju Komplek Pasir Garam, kemudian datang sepeda motor Kawasaski Ninja RR BN-7108-MI yang dikendarai sdr. Dedi yang hendak menuju ke arah Jl. Yos Sudarso saat ditikungan sdr. Dedi kehilangan arah sehingga pada saat menikung masuk jalur berlawanan sehingga kedua pengendara sepeda motor tersebut mengalami kecelakaan.”

Penyerahan santunan diwakili oleh Petugas Jasa Raharja Pangkalpinang, Yanuar Dwi Cahyo dan didampingi Kanit Laka Lantas Polresta Pangkalpinang AIPTU Agusman Lebra kepada Ibu Nely Arita selaku Isteri/Ahli Waris korban Deddy Arwan. Sesuai dengan Peraturan menteri keuangan  Nomor 16/PMK/010/2017 tentang besaran santunan Sumbangan Wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan, santunan yang diberikan sebesar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) melalui rekening  yang bersangkutan dan tidak dipungut biaya apapun.

Sinergitas antara Jasa Raharja pihak Kepolisian dan Bank BRI ini merupakan salah satu bukti bahwa negara hadir ditengah masyarakat untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik khususnya di Kepulauan Bangka Belitung.

Source Respon Cepat, Bukti Sinergitas Jasa Raharja, POLRI dan Bank BRI Semakin Solid

Leave A Reply

Your email address will not be published.