Reses Masa Persidangan Ali Umri Kunjungi Pabrik Peleburan INALUM

21

Selasa, 08 Mei 2018 12:04:50

Kuala Tanjung – Rombongan H. M. Ali Umri, SH, M.Kn dari Komisi III DPR RI melaksanakan kunjungan ke PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM pada Rabu (2/5). Kunjungan ini sebagai bagian dari kunjungan kerja perseorangan saat reses masa Persidangan ke-IV tahun 2017-2018 dalam rangka pengawasan khusus yang menyangkut tupoksi Komisi III DPR RI dalam bidang Hukum, Hak Asasi Manusia dan Keamanan.

Rombongan langsung diterima oleh Deputy General Manager Legal & Kepatuhan Satiyawarman Tarigan didampingi Manager Humas Arfan Iqbal Harahap, Manager Umum Abdul Syukur Dalimunthe, Manager Pengembangan SDM Ismail Midi dan Manager Hubungan Investor Ferdy Rahadian. Pada sambutannya, Deputy General Manager Legal & Kepatuhan Satiyawarman Tarigan menjelaskan bahwa INALUM saat ini telah menjadi Induk Holding Industri Pertambangan.

“Wilayah operasi INALUM saat ini telah berubah menjadi dari Sabang sampai Merauke karena INALUM telah menjadi Induk Holding Industri Pertambangan yang terdiri dari PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk dan memiliki 9,36% Saham PT Freeport Indonesia. Harapannya INALUM dapat berkontribusi lebih bagi Indonesia dan tujuan dibentuknya Holding ini dapat tercapai” demikian ungkap Satiyawarman.

H. M. Ali Umri, SH, M.Kn dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penerimaan rombongannya di Pabrik Peleburan INALUM dan menjelaskan maksud dari kunjungan kali ini.

“Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mendiskusikan kendala apa saja yang dihadapi INALUM untuk selanjutnya ditindaklanjuti dan diluruskan setelah masa reses berakhir,” jelas Ali.

Rangkaian kunjungan ke Pabrik Peleburan Aluminium satu-satunya di Indonesia ini diawali dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara rombongan H. M. Ali Umri, SH, M.Kn dengan manajemen INALUM dilanjutkan dengan kunjungan ke Pabrik Peleburan Aluminium Kuala Tanjung guna melihat secara langsung proses produksi yang ada. Dalam kunjungan ini rombongan juga diajak melihat produk-produk aluminium yang dihasilkan INALUM seperti Aluminium Ingot, Foundry Alloy, dan Billet.

Lebih lanjut pada kesempatan terpisah, Sekretaris Perusahaan INALUM Ricky Gunawan menyampaikan bahwa kedatangan Rombongan H. M. Ali Umri, SH, M.Kn ke Pabrik Peleburan INALUM sangatlah tepat karena INALUM saat ini sedang melaksanakan beberapa proyek hilirisasi pada sektor tambang.

“Produk baru Billet dan Foundry Alloymerupakan salah satu contoh dimana INALUM sedang berusaha melakukan hilirisasi tambang, hal ini merupakan salah satu amanat dari Pemerintah kepada INALUM sebagai Induk Holding Industri Pertambangan yang tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh pihak,” tutur Ricky.

Source Reses Masa Persidangan: Ali Umri Kunjungi Pabrik Peleburan INALUM

Leave A Reply

Your email address will not be published.