Rekind Ramaikan Ajang Adiwastra 2019

12

20/03/2019 8:28:15 | Jakarta – Sebagai upaya mendorong eksistensi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Nasional, Rekind bersama anak usaha lain di bawah naungan PT Pupuk Indonesia mengikuti ajang bergengsi nasional, Adiwastra Nasional 2019.

Melalui acara yang tahun ini mengedepankan tema Wastra Adati Generasi Digital ini, Rekind mengirimkan satu binaannya, ‘Loji Craft,’ yang dikenal masyarakat luas sebagai produsen craft dan fashion rumahan. Loji Caft menjual berbagai macam produk seperti pakaian, batik, aksesoris, sepatu, baju muslim, tas dan lain-lain.

Loji Craft merupakan salah satu binaan Rekind di bawah naungan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sejak 2018. Sekalipun masih baru, tapi jalinan kemitraan antara Rekind dan Loji Craft semakin erat. Apalagi usaha kecil menengah ini dikenal dengan keunikannya dalam mengembangkan produk-produk yang dimiliki.

Mardiah Parahara, yang akrab disapa Diah, pemilik gerai tersebut dikenal sebagai orang yang ulet dan pantang menyerah. Pengetahuannya untuk mengembangkan bisnis, tidak hanya terpaku di bangku perguruan tinggi, tetapi justru dari banyak hal, termasuk lingkungan di sekelilingnya.

Ilmunya dalam mengembangan kerajinan, fashion dan batik tidak pernah dipelajari secara khusus, semua diperoleh dengan otodidak. Berangkat dari latar belakang inilah, Rekind menghadirkannya dalam ajang Adiwastra Nasional tahun ini. Dengan begitu bisa menjadi daya tarik dan mampu menginspirasi banyak orang untuk tahu lebih dekat tentang kiprahnya dalam bergelut di dunia bisnis, plus membeli hasil-hasil karyanya yang kualitasnya tidak kalah dengan produk-produk luar negeri.

Source Rekind Ramaikan Ajang Adiwastra 2019

Leave A Reply

Your email address will not be published.