Rekind Gelorakan Semangat Hari Pahlawan

16

23/01/2019 11:41:01 | Senin 12 November 2018 — Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa para pahlawannya. Kira-kira itulah seklumit kalimat yang ditegaskan Ir. Soekarno, Presiden Pertama Republik Indonesia, ketika memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 1961.

Memang sudah sepatutnya bangsa ini terus mengingat, menghargai dan belajar dari para pejuang serta tokoh-tokoh bangsa di masa lalu untuk bisa membangun generasi-genarasi muda Indonesia yang tangguh dan terbaik.

Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa serta perjuangan para pahlawan bangsa, Senin (12/11), PT. Rekayasa Industri (Rekind) menggelar upacara peringatan 10 November 2018, yang dipusatkan di Lapangan ROB 2, Jalan Kalibata Timur I, No.38 Kalibata, Jakarta Selatan.

Dipimpin langsung Direktur Utama PT Rekind Yanuar Budinormaan, selaku inspektur upacara dan diikuti seluruh jajaran direksi, staf serta karyawan. “Peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara, namun sarat makna. Bukan hanya sebagai prosesi namun juga substansi. Setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Yanuar Budinorman dalam amanatnya.

Hal ini penting, mengingat nilai-nilai kepahlawanan tidak bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu peringatan hari pahlawan harus bisa menjadi energi, semangat baru dalam mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa.

Source Rekind Gelorakan Semangat Hari Pahlawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.