Rekind Gelar Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

14

11/02/2019 8:28:15 | Jakarta – Sebagai bentuk dukungan dalam mensosialisasikan ‘BUMN Hadir untuk Negeri’ yang merupakan bagian dari Program Kementerian BUMN, Rekind menggelar Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Program ini merupakan realisasi dari MoU antara PT Pupuk Indonesia (PI) dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), yang merupakan wadah bagi para pengelola dan praktisi Manajemen Human Capital di lingkungan BUMN. Berdasarkan hasil seleksi internal, untuk Batch 1 telah terpilih Muhammad Izham Sulaeman dan Taufik Adriansyah, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Bandung untuk mengikuti PMMB di Rekind.

Pelaksanaan PMMB di Rekind dimulai sejak Senin 11 Februari 2019, ditandai dengan kegiatan seremoni yang dipimpin langsung oleh Direktur SDM dan Pengembangan Usaha Triyani Utaminingsih, didampingi SVP Human Capital & Corporate Services, Gede Putu Yudasma dan sejumlah pejabat.

Program yang baru dimulai pada tahun ini bertujuan memberikan pemahaman tentang kontribusi positif program magang bersertifikat bagi peserta dan Perusahaan. Selain itu juga untuk memberikan pemahaman tentang peran perusahaan dalam mempersiapkan SDM berskala global.

Para peserta akan melaksanakan magang selama 6 bulan untuk masing-masing periode. Untuk tahun 2019, terjadwal 2 Batch pelaksanaan PMMB, yaitu Batch-1 dimulai Februari-Juli dan Batch-2 dimulai Juli hingga Desember.Selama mengikuti PMMB, peserta diberikan benefit uang saku, asuransi kecelakaan kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan dan asuransi kesehatan melalui BPJS Kesehatan.Sertifikat Industri diberikan apabila peserta mampu mencapai standar-standar sertifikasi kompetensi yang telah ditentukan oleh Rekind.

Source Rekind Gelar Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

Leave A Reply

Your email address will not be published.