Realisasi Pembangunan Pelabuhan Harus Dipercepat

11

08 April 2015

Ketua Komisi I DPRD Pulang Pisau (Pulpis), Edvin Mandala berharap realisasi kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis dengan PT Pelindo III untuk melakukan pengembangan kawasan pelabuhan bisa terealisasi lebih cepat. Pasalnya, pelabuhan penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan pendapatan asli daerah (PAD) Pulpis. “Dalam rangka meningkatkan ekonomi rakyat dan PAD, realisasi pelaksanaan kerjasama pembangunan pelabuhan itu harus dipercepat,” pinta Edvin saat dibincangi Borneonews di Gedung DPRD Pulpis, Senin (6/4/2015)

Edvin mengingatkan agar Pemkab Pulpis jangan sampai terlena dengan bentuk kerjasama yang sudah disepakati itu. Namun, Pemkab harus lebih fokus pada rencana (planning) ke depan. Sehingga bentuk kerjasama untuk pengembangan kawasan pelabuhan ini menjadi jelas dan terbuka kepada publik. Menurut Edvin, semua itu dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban pemerintah kepada publik. Apalagi, saat ini sejumlah perusahaan besar telah berinvestasi di daerah ini. “Paling penting lagi saya tekankan agar merekrut tenaga kerja lokal dalam prosesnya nanti,” tegas dia.

Ditemui terpisah, Bupati Pulpis Edy Pratowo mengatakan Pulang Pisau sangat cocok untuk pengembangan daerah industri dan perdagangan yang mampu menyerap banyak tenaga kerja. Selain itu, daerah ini juga bakal memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan domestik regional bruto (PDRB). “Sejumlah perusahaan besar sudah mulai berdiri di daearah ini dan merupakan poin penting bagi daerah dalam pengembangan pelabuhan ini,” kata dia.

Source Realisasi Pembangunan Pelabuhan Harus Dipercepat

Leave A Reply

Your email address will not be published.