Rayakan Nyepi, Warga Denpasar dapat Sembako Gratis

11

19 Maret 2016

Denpasar   PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Denpasar menggelar kegiatan pembagian paket sembako secara gratis pada sebelum dan sesudah Perayaan Hari Raya Nyepi di Kantor Kecamatan Denpasar Selatan, Sabtu (19/3). Acara yang digelar sederhana tersebut turut dihadiri oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo III Toto Heli Yanto serta sejumlah pejabat dari Pemerintah Kota Denpasar. Dalam sambutannya Toto Heli Yanto mengatakan, Pelindo III Peduli merupakan program tahunan yang rutin dilaksanakan sebagai wujud tanggung jawab perusahan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di sekitar area pelabuhan.

Program Bina Lingkungan dan Kemitraan (PKBL) merupakan program tanggung jawab sosial BUMN kepada masyarakat. Pelaksanaan program tersebut yakni dengan memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat, keberlanjutan pengembangan masyarakat, ekonomi lokal dalam jangka pendek maupun jangka panjang, sehingga memberikian kontribusi juga terhadap keberlanjutan perusahaan.

Pada kesempatan tersebut, Pelindo III membagikan 426 paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Denpasar Selatan. Total bantuan sembako gratis yang disalurkan sebanyak 1.000 paket senilai Rp 120.000 per paket. Sebanyak 500 paket sembako telah diserahkan kepada masyarakat Tanjung Benoa saat sebelum perayaan Nyepi, yakni pada 7 Maret 2016 dan 74 paket sembako sisanya dibagikan kepada masyarakat di sekitar Pelabuhan Benoa.

“Pelindo III Peduli mempunyai beberapa program untuk mensejahterakan masyarakat, antara lain program bedah rumah dan bina lingkungan yang di peruntukan di bidang pendidikan, sosial serta rumah ibadah”, Toto menjelaskan.

Sementara Camat Denpasar, Anak Agung Gede Risnawan Selatan menyambut baik program kerjasama Pelindo III dengan Kecamatan Denpasar Selatan dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitar pelabuhan.

“Kerjasama yang dilakukan tidak hanya berupa pembagian sembako gratis, namun Pelindo III juga telah melakukan program bedah rumah di wilayah Denpasar selatan. Semoga program kerjasama ini dapat berlangsung secara berkala sehingga dampak peningkatan kesejahteraan untuk masyarakat di sekitar Denpasar dapat terlihat dengan nyata,” tutur Risnawan.

Source Rayakan Nyepi, Warga Denpasar dapat Sembako Gratis

Leave A Reply

Your email address will not be published.