Rayakan lahirnya Pancasila, IndonesiaRe gelar Pekan Pancasila

16

05 Juni 2017 | Jakarta — Memperingati hari lahirnya Pancasila BUMN yang bergerak di bidang asuransi, PT Reasuransi Indonesia Utama (IndonesiaRe) Persero, menggelar serangkaian kegiatan Pekan Pancasila yang diadakan di kantor IndonesiaRe, di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.

Kegiatan Pekan Pancasila tersebut dimulai dengan menggelar upacara bendera memperingati hari lahir Pancasila pada Kamis, (1/6) kemarin. Kemudian di hari berikutnya, Jumat, (2/6) digelar acara nonton bareng film bertema Pancasila di aula kecil yang dihadiri oleh seluruh karyawan BUMN tersebut.

Tak hanya itu saja, IndonesiaRe juga mengadakan lomba penulisan essay sepanjang 6000 kata bertema “Pancasila Sebagai Falsafah Hidup Kebangsaanku” dengan peserta dari semua karyawan. Selain lomba menulis essay, mereka juga mengadakan lomba video menyanyikan lagu Garuda Pancasila.

Head of Corporate Secretary PT IndonesiaRe Novis Asria mengatakan, kegiatan Pekan Pancasila diadakan untuk memeriahkan hari lahirnya Pancasila. “Kami sebagai BUMN tentu sangat responsif dengan kegiatan seperti ini, apalagi ini diadakan di seluruh BUMN sesuai dengan surat edaran dari Kementerian BUMN,” katanya, Jumat (2/6) di Jakarta.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus untuk menyegarkan kembali ingatan karyawan, terutama dari generasi muda, agar tetap memiliki falsafah hidup bangsa sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. “Dengan begitu bisa kembali menyemangati mereka untuk tetap bekerja dengan semangat sesuai dengan bidangnya masing-masing,” katanya.

Source Rayakan lahirnya Pancasila, IndonesiaRe gelar Pekan Pancasila

Leave A Reply

Your email address will not be published.