Rayakan HUT RI dengan Bersih-Bersih Pantai

16

17/8/2019 | TUBAN – Dalam rangkaian acara BUMN Hadir untuk Negeri yang diadakan di Tuban, Jawa Timur hari ini, ada satu kegiatan menarik yang dilakukan oleh peserta Siswa Mengenal Nusantara. Kegiatan tersebut adalah mengumpulkan sampah pantai terbanyak.

Peserta SMN asal Gorontalo Alia Gobel mengatakan dirinya bersama tim sangat senang dapat berkesempatan mengikuti acara BUMN Hadir untuk Negeri ini. Bukan hanya itu, ia dan tim berhasil mengumpulkan sampah terbanyak dalam kegiatan bersih-bersih Pantai Mangrove Tuban Center.

“Kami senang sekali bisa membersihkan pantai. Alhamdulillah kami menjadi tim yang paling banyak mengumpulkan sampah sebanyak 40 kg. Kami benar-benar merasa bersyukur sekali bisa terlibat di acara ini,” ujarnya.

Alia menambahkan selain mendapat pengalaman banyak dari acara tersebut, ia dan teman-teman lainnya juga bisa membantu masyarakat pesisir pantai untuk membersihkan sampah. Ia harap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin, sehingga pantai di Indonesia bisa bebas dari sampah.

“Saya harap bersih pantainya jangan hanya saat ada acara ini saja, tapi bisa rutin dilakukan oleh seluruh masyarakat sekitar,” tutupnya.

Source Rayakan HUT RI dengan Bersih-Bersih Pantai

Leave A Reply

Your email address will not be published.