Ratusan Bibit Buah Ditanam di Curug Cantel Brebes

8

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI (7/4/2016) | Perum Perhutani KPH Pekalongan Barat bersama masyarakat mengadakan penanaman bibit buah-buahan jenis Jambu Citra, Mangga, Kersem, Alpokat, Jambu Batu, dan Sawo Kecik di kawasan Curug Cantel masuk wilayah hutan petak 13 a dan 12 j RPH Igirklanceng, BKPH Paguyangan, Desa Batursari,Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes.

Kegiatan ini di pimpin langsung Administratut/KKPH Pekalongan Barat, A Fadjar Agung Susetyo tersebut melibatkan semua karyawan Perum Perhutani KPH Pekalongan Barat.

Administratur Perum Perhutani Pekalongan Barat, A Fadjar Agung Susetyo mengatakan bahwa kegiatan penanaman kali ini merupakan kegiatan bagian dari serangkaian memperingati hari jadi Perhutani yang ke 55 pada tanggal 29 Maret 2016. “Selain penanaman pohon di Curug Cantel penanaman pohon juga dilaksanakan pekarangan dinas kantor. “ujarnya.

Masih menurut Administratur lokasi Curug cantel di pilih karena KPH Pekalongan Barat, ingin membantu mengembankan wisata tersebut, seperti yang di rencanakan Pemkab Brebes. Jadi kita melalui penanaman pohon buah-buahan,sebagai penyangga Curug Cantel.

Selain sebagai konservasi, penanaman buah-buahan tersebut untuk memperindah akses masuk curug cantel, kelak buah-buahan ini akan menjadi etalase wisata, pengunjung yang datang akan melihat buah-buahan yang indah, oleh karena itu masyarakat diharapkan dapat memelihara dan merawat sehingga pohon yang ditanam tumbuh dengan baik, sedangkan hasilnya nanti untuk masyarakat.

Source Ratusan Bibit Buah Ditanam di Curug Cantel Brebes

Leave A Reply

Your email address will not be published.