Ratu Boko Festival 2017 “Ayo Menari”

56

26 September 2017 — Indonesia sangat kaya akan seni tari tradisional, terdapat ratusan jenis tari dari berbagai suku dan daerah. Dalam rangka melestarikan kebudayaan tersebut dan meningkatkan kunjungan wisatawan, PT. TWC Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) menyelenggarakan Festival Ratu Boko 2017. Festival ini merupakan tahun ke 3 dimana pada tahun ini bertema “Ayo Menari”.

Ratu Boko Festival “Ayo Menari” diselenggarakan pada tanggal 22 – 24 September 2017, dengan kegiatan lomba menari, stand kuliner tradisional, dan bazar kerajinan. Kegiatan lomba menari berhadiah total puluhan juta rupiah dan trophy. Ketentuan lomba tari yaitu tari asli Indonesia, adapun penilaian meliputi keselarasan lagu, gerakan dan kostum serta kekompakan.

Pada hari pertama ditampilkan lomba tingkat TK dan SD, peserta sejumlah 38 grup dari berbagai daerah Jogja, Kendal, Magelang, Bandung, Malang, Purwakarta dan Cilegon. Hari Kedua Festival ditampilkan lomba tingkat Umum Perseorangan dan Group, peserta sejumlah 46 Peserta dari berbagai daerah di Indonesia, peserta paling jauh dari Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara. Pada hari Ketiga diadakan Festival Jathilan, seni tari tradisional jawa yang memadukan music gamelan dan tari mistis. Wisatawan baik domestik dan mancanegara sangat menikmati Ratu Boko Festival ini, suguhan tari tradisional tampil memukau dengan suasana Kraton Ratu Boko yang mengesankan.

Source Ratu Boko Festival 2017 “Ayo Menari”

Leave A Reply

Your email address will not be published.