Rapat Pimpinan Penetapan RKAP 2017

8

01 Maret 2017 — Bertempat di Graha Nadhika, Graha Sucofindo telah berlangsung Rapat Pimpinan penetapan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) 2017 selama 6-7 Maret 2017. Rapim yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh kantor cabang, unit pelayanan, kantor pusat, dan anak perusahaan ini mengusung tema “Mencapai Kinerja Terbaik Melalui Agresivitas Penjualan, Akselerasi, Pengembangan Bisnis, dan Optimalisasi Sumberdaya”.

“Tahun 2016 menjadi tantangan tersendiri bagi kita semua, hal ini juga dipengaruhi oleh pelambatan ekonomi dan harga komoditas berbasis sumber daya alam,” kata Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin saat memberikan sambutan Rapim RKAP 2017 (6/3).

Seperti diketahui pada tahun 2016 secara audited nilai pendapatan operasi sebesar Rp 1,86 Trilyun atau 82,3% dari anggaran, dengan laba sebesar Rp 146,3 Milyar atau 1% di atas anggaran. Hal ini menandakan Sucofindo mampu melakukan efisiensi. Selanjutnya juga dipaparkan mengenai hasil penetapan RKAP 2017, yaitu Pendapatan operasi minimal Rp. 2,56 Trilyun dengan Laba Bersih Rp. 220 Milyar, BOPO maksimal Rp. 1,91 Trilyun (90,2%), serta Investasi yang telah disetujui sebesar Rp. 229 Milyar.

Sebagai arahan strategis, Bachder turut menyampaikan mengenai program dan strategis untuk mencapai rencana kerja 2017. Arahan tersebut berorientasi terhadap pengendalian dan pengoperasian biaya operasi serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

Selain itu, Bachder mengapresiasi kinerja para pegawai Sucofindo yang dapat berinovasi selama tahun 2016. Oleh karena itu, Bachder berharap agar seluruh karyawan dapat saling bekerja sama dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan di tahun 2017. “Kita harus mampu melihat potensi pasar yang ada dalam mengembangkan bisnis, seperti isu mengenai lingkungan, pengelolaan sumber daya alam, dan isu ekonomi hijau,” kata Bachder. Menurut Bachder isu tersebut merupakan peluang baru dan acuan kegiatan untuk Rencana Jangka Panjang Perusahaan.

Pada Rapim RKAP 2017 juga diumumkan mengenai cabang, SBU, dan Divisi berkinerja terbaik 2016 secara audited (7/3). Cabang Utama Terbaik diraih oleh Cabang Banjarmasin; Cabang Madya Terbaik diraih oleh Cabang Medan, Cabang Batam, dan Cabang Makassar; dan Cabang Pratama Terbaik diraih oleh Cabang Pekanbaru dan Cabang Timika. Sedangkan untuk penghargaan kepada SBU adalah SBU PIK dan SBU Laboratorium. Selanjutnya untuk Divisi terbaik diraih oleh Divisi Regional Barat dan Divisi Regional Timur. “Penghargaan ini mampu menjadi motivasi bagi cabang, SBU, dan divisi untuk dapat bekerja keras menghadapi tantangan perusahaan,” kata Bachder (7/3).

Source Rapat Pimpinan Penetapan RKAP 2017

Leave A Reply

Your email address will not be published.