Rapat Koordinasi Bersama Penerapan E-Samsat

66

Selasa, 17 Januari 2017 — bertempat di ruang rapat kantor Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Papua, telah diadakan rapat koordinasi peningkatan pelayanan publik pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan di diterapkannya sistem E-Samsat, E-Samsat sendiri adalah sebuah sistem yang terintegrasi dengan perbankan dimana nantinya wajib pajak tidak harus mengantri datang kekantor SAMSAT untuk membayar pajak kendaraan bermotor, cukup melakukan transaksi via ATM ataupun mobile Banking, sehingga proses pembayaran pajak lebih cepat dan mudah.

Dalam rapat koordinasi tersebut di hadiri oleh : Dirlantas Polda Papua, Kepala Dispenda Provinsi Papua, Kepala kejaksaan Negeri Provinsi Papua, dan Kepala cabang Jasa Raharja Papua (H. Widayana), dalam rapat tersebut masing-masing instansi memaparkan program kerja yang nantinya akan dilaksanakan pada tahun 2017 ini dan juga apa-apa saja yang telah dicapai pada tahun 2016, sehingga menjadi acuan untuk meningkatkan kinerja dan pendapatan.

Berdasarkan hasil koordinasi bersama dari masing-masing instansi tersebut, di targetkan pada bulan maret 2017 sistem E-samsat sudah bisa di terapkan, hal tersebut di tegaskan pula oleh H. Widayana selaku kepala cabang Jasa Raharja Papua.

Source Rapat Koordinasi Bersama Penerapan E-Samsat

Leave A Reply

Your email address will not be published.