Rakor di Bengkulu, Ajang Evaluasi Kinerja BUMN

20

23 November 2017 — Kementerian BUMN RI menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) seluruh BUMN, yang berlangsung selama 2 hari di Kota Bengkulu. Rakor BUMN adalah pertemuan yang dihadiri oleh seluruh pimpinan tertinggi BUMN. Mulai dari Dirut BUMN, termasuk Dirut PT Pelindo IV (Persero), Doso Agung, Pejabat Eselon 1 dan 2 Kementerian BUMN, serta Menteri BUMN, Rini Soemarno yang juga menjadi Pemimpin dalam Rakor tersebut.

Menteri BUMN mengatakan bahwa Rakor BUMN diselenggarakan sebagai wujud komitmen dan kontribusi nyata BUMN dalam mendukung program pemerintah, khususnya akselerasi proyek strategis nasional dalam rangka mendorong konektivitas, kapasitas dan daya saing.

“Selain itu, Rakor BUMN juga menjadi ajang bagi evaluasi dan upaya perbaikan atas kinerja BUMN, pelaksanaan sinergi BUMN, program BUMN Hadir untuk Negeri (PKBL/CSR), holding BUMN dan program pengembangan infrastruktur,” kata Rini saat membuka Rakor BUMN yang digelar di Grage Hotel Horizon, Kota Bengkulu, Rabu (22/11/2017).

Pada dasarnya lanjut Rini, Rakor BUMN yang mengundang seluruh pimpinan tertinggi BUMN ini diadakan demi mendorong pencapaian roadmap BUMN (2015-2019) dalam rangka mewujudkan BUMN sebagai agent of development yang besar, kuat dan lincah.

Pada kesempatan Rakor BUMN kali ini, Menteri BUMN juga mengapresiasi kerja sama dan sinergi BUMN yang semakin meningkat, sehingga mampu mendorong terciptanya keadilan sosial bagi masyarakat.

Hari kedua Rakor BUMN di Kota Bengkulu, Kamis (23/11/2017), peserta Rakor memulai kegiatan dengan Jalan Sehat dengan mengambil start dari Hotel Grage Bengkulu menuju Rumah Bung Karno.

Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan peserta Rakor ke Port of Bengkulu Pulau Baai dan melakukan kegiatan CSR di Kampung Bahari.

Source Rakor di Bengkulu, Ajang Evaluasi Kinerja BUMN

Leave A Reply

Your email address will not be published.