Raih Sertifikasi EASA 147, Pelita Air Training Center Go Global

25

10 September 2018 — Pelita Air Training Center (PATC) yang dikelola oleh PT Pelita Air Service (PT PAS) berhasil meraih sertifikasi European Aviation Safety Agency (EASA) 147. Atas keberhasilannya tersebut, PATC mengadakan syukuran di Function Hall PT Pelita Air Service, Pangkalan Udara Pondok, Tangerang Selatan pada Senin (10/9/2018).

Direktur Manajemen Aset Pertamina M Haryo Yuniantoyang hadir dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi pencapaian tersebut. Menurutnya, sertifikasi training berstandar internasional ini menjadi momentum agar PATC fokus terhadap pengembangan pola training berskala dunia untuk menunjang kegiatan operasional sebuah maskapai penerbangan.

“Ini merupakan momentum yang cukup baik bagi bisnis PT PAS. Training center berstandar internasional tersebut dapat menjadi acuan PT PAS go global melalui PATC dengan menjalankan peran sebagai lembaga training di bidang penerbangan,” imbuhnya.

Rasa bangga juga disampaikan Direktur Utama PT PAS Dani Adriananta karena ATC menjadi training center kedua di Indoneaia yang mendapatkan sertifikasi dari EASA 147.

“Ini merupakan prestasi yang dipersembahkan tim PATC. Di Indonesia, hanya Pelita Air Taining Center dan Garuda Training Center yang mendapatkan EASA 147. Sedangkan untuk level Asia Tenggara, PATC menjadi training center ketujuh yang mendapatkan sertifikasi ini,” ungkap Dani Adriananta kepada Energia saat ditemui usai acara.

Sertifikasi ini menjadi awal yang baik untuk PATC menjadi revenue center dan menghidupkan kegiatan general services di Lapangan Terbang Pondok Cabe.

“Jadi nanti Pondok Cabe ini akan menjadi aviation services di Indonesia, sekelas di Subang Selangor, Kuala Lumpur,” tutupnya.

Source Raih Sertifikasi EASA 147, Pelita Air Training Center Go Global

Leave A Reply

Your email address will not be published.