Raih “Marketing 3.0 Awardee of The Year”, Telkom Siap Sambut Masyarakat Ekonomi ASEAN

8

Jakarta, 9 Oktober 2015 – Keberhasilan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) memasarkan produk dan layanannya sehingga menjadi pemimpin pasar di Indonesia mendapat apresiasi dari lembaga internasional Asia Marketing Federation (AMF). Lembaga yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang ini secara bulat menobatkan Telkom sebagai perusahaan terdepan dalam bidang marketing untuk menerima “Marketing 3.0 Awardee of The Year” dalam ajang Asia Marketing Excellence Award.

Penghargaan yang semakin mengukuhkan Telkom sebagai perusahaan yang unggul dan inovatif tersebut diserahkan langsung oleh Profesor Philip Kotler selaku anggota kehormatan AMF kepada Direktur Wholesale & International Service (WINS) Telkom Honesti Basyir di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Jumat (9/10). Penghargan tersebut diraih setelah menyisihkan 41 perusahaan nominasi terkemuka di Asia.

Honesti Basyir mengatakan, penghargaan dari lembaga internasional Asia Marketing Federation tersebut merupakan pengakuan atas kerja keras dan terobosan-terobosan marketing yang dilakukan Telkom selama ini. “Penghargaan ini memberikan level confident kepada kami untuk terus menerapkan konsep Marketing 3.0 melalui spirit of giving the more you give the more you get,” ujar Honesty.

Lebih lanjut diungkapkan Honesti, meski Telkom saat ini dalam posisi sebagai market leader dalam layanan Telecomunication, Information, Media, Edutainment & Services (TIMES) tetapi tidak menjadikan terlena. Berbagai inovasi dalam produk dan layanan terus dikembangkan serta berbagai teroboson marketing pun selalu dikembangkan terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tahun depan.

Menurut Honesti, MEA akan membuka pasar lebih luas (opportunity market) dan di sisi lain membuka kompetisi di pasar Indonesia. Market Indonesia adalah terbesar di ASEAN sehingga akan menjadi sasaran utama dari pelaku bisnis di ASEAN. Telkom menyikapinya dengan memposisikan diri sebagai perusahaan pilihan utama untuk bermitra bagi perusahaan regional.

“Menghadapi MEA ini, Telkom telah menyiapkan diri untuk tetap mempertahankan market leader di negeri sendiri dan sekaligus melakukan ekspansi dalam memperluas coverage. Sedangkan dalam menghadapi ekspansi dari operator luar Telkom memposisikan diri sebagai mitra utama dalam menggarap pasar Indonesia,” tambah Honesti. Dijelaskan, saat ini Telkom telah memiliki portofolio produk dan service yang lengkap, yaitu 9 portofolio produk dan 7 portofolio customer yang didukung oleh subsidiary TelkomGroup dan Best Player Partner. Disamping coverage network dan dominasi teritori di seluruh Indonesia, juga penerapan standar quality of service yang sudah mendapat pengakuan dari beberapa penghargaan dan didukung oleh SDM yang memiliki kualifiaksi dan sertifikasi nasional dan internasional. Selain itu, Telkom telah melakukan ekspansi ke 11 negara.

Penghargaan Marketing 3.0 Awardee of The Year ini menjadi bukti pengakuan dari lembaga internasional. Asia Marketing Federation sendiri merupakan lembaga internasional yang meneliti dan mengembangkan marketing di Asia. Anggotanya terdiri dari para praktisi pemasaran berbagai negara seperti Bangladesh, Cambodia, China, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Srilangka Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Penghargaan ini menyusul dinobatkannya Telkom sebagai The Best Company on Marketing 2015 pada ajang BUMN Marketeers Award 2015 di bulan September lalu memperkokoh posisi Telkom sebagai perusahaan Marketing terbaik di Indonesia yang kian mendapat pengakuan internasional.

Source Raih “Marketing 3.0 Awardee of The Year”, Telkom Siap Sambut Masyarakat Ekonomi ASEAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.