Raih 7 Penghargaan dalam Indonesia Human Capital Studi Award 2015, Telkom Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terbaik dalam Pengelolaan Human Capital

20

Jakarta, 22 Oktober 2015 – PT. Telkom Indonesia, Tbk (Telkom) kembali memperoleh penghargaan pada ajang Indonesia Human Capital Studi Award 2015 (IHCS Award 2015). Pada ajang penghargaan tahunan yang mengukur keberhasilan perusahaan terkemuka dalam pengelolaan human capital secara efektif di organisasinya, Telkom mendapat penghargaan dan dinobatkan sebagai perusahaan terbaik dalam pengelolaan sumber daya manusia di Indonesia (Best All Human Capital Criteria). Tidak itu saja, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga meraih penghargaan sebagai Best of CEO Commitmen on Human Capital Development.

Penghargaan lain yang diterima Telkom adalah Best of Human Capital Index on Telecommunication & Information Sector, Best of Employee Net Promoter Score on Telecommunication & Information Sector, Best of Human Capital Initiative on Culture Management, Best of Human Capital Initiative on Learning Management dan Best of Human Capital Initiative on Reward Management. Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Human Capital Management Telkom Herdy R. Harman yang diberikan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husin di Jakarta, Kamis (22/10).

Direktur Human Capital Management Telkom Herdy R. Harman mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan salah satu bentuk pengakuan pihak eksternal atas upaya dan kerja keras yang telah dilakukan Telkom beserta seluruh karyawan selama ini. Dijelaskan Herdy, sebagai perusahaan digital Telkom saat ini sedang giat mentransformasi sumber daya manusia agar sesuai dengan tuntutan lingkungan bisnis yang baru. Untuk itu pihaknya menyelenggarakan berbagai inisiatif untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Telkom. Telkom secara konsisten selalu masuk jajaran perusahaan terbaik dalam pengelolaan sumber daya. Pada tahun 2014 lalu Telkom juga meraih berbagai penghargaan IHCS.

Menurutnya, beberapa fokus yang dilakukan Telkom, antara lain meningkatkan sumberdaya manusia tranformasi budaya dan juga transformasi organisasi. “Transformasi dan pembentukan sumber daya manusia Telkom menjadi perhatian kami yang utama dan pertama,” ujar Herdi Harman

“Fokus kami dalam pengembangan human capital adalah Build great leaders & Great people,” tambahnya. Herdi menjelaskan bahwa Telkom saat ini telah menjejakan kaki di sepuluh Negara untuk mengembangkan bisnis internasional Telkom.

IHCS Award 2015 merupakan penghargaan tertinggi yg diberikan kepada perusahaan di Indonesia dengan tujuan mendorong praktik pengembangan Sumber Daya Manusia guna meningkatkan human capital index secara global. IHCS Award tahun ini merupakan penyelenggaraan untuk keenam kalinya. IHCS merupakan studi terhadap pendekatan, proses, dan hasil dari penerapan Human Capital Management System di perusahaan-perusahaan Indonesia.

IHCS Award 2015 diselenggarakan oleh Dunamis Human Capital dan Majalah Business News Indonesia serta didukung oleh FHCI (Forum Human Capital Indonesia/Organisasi Human Capital BUMN), PMSM Indonesia (Perhimpunan Manajeman Sumber Daya Manusia Indonesia, SBM ITB (School of Business & Management ITB dan Prasetya Mulya Business School, Program Studi Ekonomi Bisnis IPB.

“Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi selurun insan Telkom untuk meningkatkan kinerja guna menjadikan perusahaan terbaik yang memberi manfaat bagi masyarakat dan kemajuan bangsa,” pungkas Herdi.

Source Raih 7 Penghargaan dalam Indonesia Human Capital Studi Award 2015, Telkom Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terbaik dalam Pengelolaan Human Capital

Leave A Reply

Your email address will not be published.