Pusri Palembang Alokasikan Rp1,74 Miliar untuk Subsidi Sembako Pasar Murah Ramadan

16

23 Mei 2019 | PALEMBANG — PT Pupuk Sriwidjaja atau Pusri Palembang mengalokasikan dana sekitar Rp1,74 miliar untuk menyalurkan subsidi sembako dalam kegiatan Pasar Murah Ramadan 2019.

Direktur Utama PT Pusri Palembang Mulyono Prawiro mengatakan pihaknya memberikan subsidi hingga 80 persen dari anggaran Corporate Social Responsibility (CSR), untuk paket sembako yang dijual senilai Rp15.000 per paket

“Harga sembako ini sebetulnya Rp87.000 yang berisi beras 5 kilogram (kg), gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter. Tetapi, kami beri subsidi sekitar 80 persen sehingga masyarakat penerima hanya membayar Rp15.000 per paket,” paparnya usai membuka Pasar Murah Ramadan 2019 di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), Kamis (23/5/2019).

Pusri Palembang menyediakan 24.000 paket sembako murah. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan yang disediakan dalam kegiatan serupa tahun lalu, yang hanya 20.000 paket.

“Jumlahnya bertambah karena seiring dengan kinerja Pusri Palembang yang sedang meningkat,” lanjut Mulyono. Dari sisi subsidi harga pun, besarannya berbeda. Pada 2018, 1 paket sembako bisa didapatkan dengan Rp25.000.

Pasar Murah Ramadan ini akan digelar di 8 titik yakni 4 titik di Kecamatan Kalidoni dan 4 titik di Kecamatan Ilir Timur (IT) 2 Palembang. Untuk bisa mendapatkan sembako murah tersebut, masyarakat harus menukar dengan kupon yang telah dibagikan sebelumnya.

Pusri Palembang berharap Pasar Murah Ramadan ini bakal membantu masyarakat menghadap Lebaran. Masyarakat juga diharapkan dapat merasakan kehadiran perseroan dalam membantu kesejahteraan masyarakat sekitar.

Selain itu, Pusri Palembang turut memberikan bantuan untuk 37 masjid dan musala di Kota Palembang. Bantuannya beragam, mulai dari uang tunai untuk kegiatan Ramadan hingga bantuan karpet, sajadah, dan sebagainya.

Source Pusri Palembang Alokasikan Rp1,74 Miliar untuk Subsidi Sembako Pasar Murah Ramadan

Leave A Reply

Your email address will not be published.