Pupuk Kujang Gelar Safari Ramadhan Dan Berbagi Manfaat Kepada Warga Cikampek

11

22 Mei 2019 | (Cikampek) – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja. Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya. Itu semua dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi ajang transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar lebih peka dan peduli pada sesama. Karena itu, bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing

Untuk memperkokoh tali silaturahim antara PT Pupuk Kujang dengan masyarakat sekitar, selama dua minggu berturut-turut sejak tanggal 14 – 23 April 2019,  menjalin silaturahim yang tidak hanya bersifat internal antara manajemen dan pekerja saja, namun juga antara pekerja dan manajemen dengan para warga di sekitar perusahaan, lokasi dimana Pupuk Kujang beroperasi.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, di bulan Ramadhan tahun 1440 Hijriyah ini PT Pupuk Kujang  kembali mengadakan program Safari Ramadhan. Program ini dilakukan selama bulan Ramadhan dengan melakukan kegiatan kunjungan ke tempat-tempat ibadah umat Islam, baik masjid maupun mushola atau langgar yang berada di wilayah terdekat dari perusahaan. Selain itu, perusahaan menyerahkan bantuan sarana ibadah yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.

 Program ini diawali dengan tausiah dari ustadz setempat dan ditutup dengan buka puasa bersama dan solat magrib berjamaah. Kehadiran Pupuk Kujang selalu disambut hangat oleh para jamaah masjid setempat. Silaturrahim ini secara tidak langsung memperkuat persatuan dan kebersamaan antara masyarakat dengan perusahaan. Persatuan dan kebersamaan itu akan terjalin kuat apabila masing-masing pihak merasa saling membutuhkan dan saling melengkapi untuk mencapai tujuan yang telah disepakati bersama.

Source Pupuk Kujang Gelar Safari Ramadhan Dan Berbagi Manfaat Kepada Warga Cikampek

Leave A Reply

Your email address will not be published.