Pupuk Kaltim Latih Potensi Karyawan Kemas Agenda Korporasi

12

14 Februari 2019 | Memaksimalkan potensi karyawan agar mampu melaksanakan kegiatan dan agenda korporasi secara terstruktur, Pupuk Kaltim menggelar pelatihan Keprotokolan, Master of Ceremony (MC) dan Event Organizer (EO) bagi puluhan peserta dari karyawan organik dan non organik lintas Departemen selama 3 hari, di Ruang Meranti Kantor Pusat Pupuk Kaltim, diawali pada 13 Februari 2019.

Pelatihan diinisiasi Departemen Humas Pupuk Kaltim untuk meningkatkan kapasitas karyawan dalam mengorganisasi kegiatan Perusahaan, mulai konsep hingga pelaksanaan secara profesional dengan perencanaan matang. Hal ini melihat intensitas kegiatan Perusahaan, baik internal maupun eksternal yang terbilang tinggi, sehingga butuh kesiapan sekaligus pemahaman personel yang terlibat, agar kegiatan berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Perusahaan, khususnya protokoler dan konsep acara. “Makanya kami berinisiatif menggelar pelatihan ini untuk memberikan dasar pengemasan suatu acara, serta bertindak sebagai seorang protokol yang baik dan benar,” ujar Superintendent Hubungan Internal Departemen Humas Pupuk Kaltim Nurdi Saptono mewakili manajemen Perusahaan.

Dikatakannya, pelatihan ini sebagai bekal bagi karyawan, khususnya milenial Pupuk Kaltim, agar mampu bekerjasama mensukseskan kegiatan Perusahaan dengan memegang kendali acara, baik pada skala kecil hingga besar. Nurdi Saptono berharap kegiatan ini dapat dimaksimalkan peserta, sekaligus sarana evaluasi dan peningkatan pemahaman dari pengorganisasian kegiatan yang selama ini dilaksanakan. “Apa kekurangan serta tindakan lain yang perlu dilaksanakan untuk mensukseskan acara Perusahaan, bisa digali lebih dalam selama pelatihan,” tambah Nurdi Saptono.

Materi hari pertama diisi CEO Gemalindo Kreasi Indonesia Irvan Mahidin Sukamto, salah satu praktisi event planner berpengalaman di Indonesia dalam mengelola berbagai kegiatan berskala nasional dan internasional. Menurut Irvan, sukses tidaknya agenda yang dilaksanakan berpengaruh terhadap citra Perusahaan, maka penting bagi pelaksana memperhatikan berbagai aspek agar kegiatan terkendali dengan mengantisipasi kesalahan mulai hal terkecil. Beberapa faktor tersebut di antaranya memahami jenis kegiatan yang dilaksanakan, kategori kegiatan, hal-hal yang bersifat prinsip, menciptakan permintaan, key process, hingga merencanakan konsep kegiatan. “Hal yang bersifat prinsip berupa multiplier effect, mengasah jiwa kewirausahaan, menambah jaringan (network), menciptakan peluang, meningkatkan citra dan loyalitas, serta media penyampai pesan yang efektif,” terang Irvan.

Pelatihan hari kedua diisi materi keprotokolan dari Tim Protokoler Wakil Presiden RI dan hari ketiga terkait Master of Ceremony (MC).

Source Pupuk Kaltim Latih Potensi Karyawan Kemas Agenda Korporasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.