Pupuk Kaltim Ajak Karyawan Cegah Kanker Sejak Dini

20

26 April 2019 | Guna meningkatan derajat kesehatan karyawan dan keluarga, Pupuk Kaltim melalui Departemen Kesejahteraan dan Hubungan Industrial (KHI) menggelar seminar kesehatan bertema Cancer Awareness di Gedung Wijaya Kusuma Pupuk Kaltim pada 25 April 2019. Seminar ini sebagai upaya Perusahaan memberikan pemahaman menyeluruh mengenai bahaya kanker dan cara pencegahan, dengan berbagai langkah antisipasi sejak dini.

Staf KHI Pupuk Kaltim Sugito, menyebut seminar ini hasil kerjasama Pupuk Kaltim bersama asuransi Ramayana, sebagai penanggungjawab asuransi kesehatan karyawan Pupuk Kaltim, juga bentuk komitmen kerjasama melalui edukasi dan pemahaman bagi karyawan agar terus memperhatikan kesehatan. “Kegiatan ini bagian komitmen antara Pupuk Kaltim dengan asuransi Ramayana, dalam hal jaminan kesehatan karyawan,” ujar Sugito.

Mewakili Manajemen Perusahaan, Staf Direktorat SDM dan Umum Pupuk Kaltim Sunaryo Broto, mengatakan seminar ini merupakan agenda rutin Perusahaan guna mendorong karyawan terus membudayakan pola hidup sehat, baik di lingkungan kerja maupun tempat tinggal. Selain wujud kepedulian lain yang digagas guna meningkatkan derajat kesehatan karyawan pada berbagai program. “Diantaranya bike to work dan walk to work sebagai upaya penerapan pola hidup sehat. Saya berharap dengan seminar ini para karyawan bisa lebih peduli dan mengetahui mengenai bahaya kanker sejak dini serta upaya pencegahannya,” tutur Sunaryo Broto.

Senada, Kepala Unit Askes Asuransi Ramayana Kiki Dwi Monanda, menyampaikan seminar ini penting dilaksanakan guna mengetahui gejala dan penanganan kanker sejak dini, mengingat kanker bisa berujung fatal hingga kematian. “Untuk itu kami berharap seminar ini dapat menambah pengetahuan mengenai bahaya kanker terhadap tubuh,” ucap dia.

Seminar kesehatan Pupuk Kaltim tersebut menghadirkan spesialis penyakit dalam yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya, yakni dr. Jeffry B. Tenggara, dari MRCC Siloam Hospital Semanggi, dengan materi berbagai jenis kanker serta penanganannya sejak dini.

Source Pupuk Kaltim Ajak Karyawan Cegah Kanker Sejak Dini

Leave A Reply

Your email address will not be published.