Pulo Merah, Destinasi Wisata Yang Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan di Banyuwangi

3

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (27/06/2019) | Wisata Pulo Merah yang dikelola Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan menempati urutan pertama destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Hal tersebut berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten tentang 10 besar destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun manca negara pada hari puncak libur lebaran yang disiarkan pada Rabu (26/6).

Dalam rilis tersebut Wisata Pulomerah menempati urutan pertama dengan jumlah pengunjung 6.867 orang. Pemantauan terhadap pengunjung itu dilakukan pada 55 lokasi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi pada rentang waktu 9 Juni 2019 lalu, yang merupakan puncak kondisi ramai hari libur lebaran Idul Fitri 1440 hijriyah.

Dikatakan oleh Iswanto Kepala Seksi Destinasi Pariwisata Disbudpar Banyuwangi, bahwa meningkatnya minat kunjungan wisatawan selain karena libur panjang lebaran yang sudah berjalan setiap tahun, juga adanya peran semua pihak mulai Pemkab Banyuwangi, Perhutani, Pokja Wisata, dan masyarakat untuk turut mengelola dan pengembangan di sektor wisata

Hal senada juga disampaikan oleh Administratur Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Nur Budi Susatyo bahwa pengelolaan wisata haruslah dilakukan secara besama, dengan sinergitas nyata maka Pulomerah akan menjadi destinasi unggulan bukan lagi tingkat provinsi melainkan tingkat nasional bahkan internasional, hal terbukti dengan meningkatnya wisatawan baik domistik maupun wisatawan manca negara yang berkunjung ke Pulomerah.

Selanjutnya Nur Budi Susatyo menekankan pada pengelola wisata agar tetap mengutamakan kepuasan pengunjung dengan menjalankan prinsip pariwisata yakni sapta pesona antara lain keamanan, kenyamanan dan kebersihan serta menyampaikan apresiasi atas upaya dan kerja keras serta sinergitasnya dalam mengelola wisata, pungkasnya.

Destinasi wisata yang masuk dalam 10 besar lainnya yakni : ‘Agro Ekspo’ dengan pengunjung 4.093, ‘de-Djawatan’ yang dikunjungi 2.850, ‘Grand Watudodol’ 2.724 pengunjung, ‘Pantai Cemara’ 2.566 pengunjung, ‘Bangsring Underwater’ 2.239 pengunjung, ‘Tamansuruh’ 2.046 pengunjung, ‘Mirah Fantasi’ 1.729 pengunjung, ‘Pantai Cacalan’ 1.570 pengunjung dan urutan ke sepuluh ‘Waduk Sidodadi’ dengan jumlah pengunjung sebanyak 1.460 orang.

Source Pulo Merah, Destinasi Wisata Yang Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan di Banyuwangi

Leave A Reply

Your email address will not be published.