Pujian Rini Untuk Budi Waseso: Dia Talenta Terbaik Bangsa

15

21 Mei 2018

Dalam sambutannya saat meluncurkan Program Magang Bersertifikat di Plaza Mandiri, Jakarta, Menteri BUMN Rini Soemarno menyelipkan pujian untuk Komjen Pol (Purn) Budi Waseso yang baru saja diangkat menjadi Direktur Utama Perum Bulog.

Pria yang akrab disapa Buwas ini dinilai Rini sebagai salah satu talenta terbaik yang dimiliki bangsa. Rekam jejak Buwas selama memimpin Badan Narkotika Nasional (BNN), kata Rini, menunjukkan bahwa Buwas memiliki kepemimpinan yang bagus.

“Kita (BUMN) merekrut talenta yang berprestasi, terutama SDM (Sumber Daya Manusia) yang betul-betul berprestasi. Contohnya Pak Budi Waseso yang sebelumnya dikenal sebagai Ketua BBN. Beliau termasuk talenta terbaik bangsa kita,” kata Rini di Plaza Mandiri, Jakarta, Minggu (20/5).

Buwas yang juga hadir dalam acara tersebut lantas diminta Rini untuk berdiri. Para peserta yang hadir lalu memberi tepuk tangan ke Buwas.  Rini berharap Buwas bisa membawa perubahan positif untuk Perum Bulog. “Saya mohon bantuan beliau sekarang untuk ngurusin pangan. Insyaallah dia bisa bawa kebaikan di sektor pangan,” lanjut Rini.

Buwas diangkat menjadi Dirut Perum Bulog pada 27 April 2018 menggantikan Djarot Kusumayakti. Di bulan pertamanya menjabat sebagai Dirut Perum Bulog, Buwas merencanakan berbagai terobosan untuk memperbaiki pengelolaan pangan di dalam negeri.

Ide-ide yang dikemukakan Buwas misalnya distribusi beras melalui Polsek dan Koramil agar tak dimainkan pedagang perantara, bekerja sama dengan TNI untuk menyerap gabah petani, membuat beras dalam kemasan sachet 200 gram, memotong rantai distribusi daging kerbau, hingga memperbaiki perencanaan pangan supaya tak perlu ada operasi pasar.

Source Pujian Rini Untuk Budi Waseso: Dia Talenta Terbaik Bangsa

Leave A Reply

Your email address will not be published.