PTPN XII Seriusi Bisnis Cafe

32

Surabaya, 19 Januari 2018 — Selain mengelola perkebunan, PTPN XII lewat anak perusahaan, PT Rolas Nusantara Mandiri (RNM) tengah asyik membangun jaringan bisnis café. Diharapkan, café-café tersebut menjadi etalase bagi produk yang dihasilkan di perkebunan milik PTPN. Hal tersebut dikatakan Direktur Utama PT RNM Benny Waluyo saat me-relaunching Rollaas Café yang berada di kawasan Kertajaya Indah. Rollaas Cafe yang dulunya bangunan rumah lama dengan mengusung konsep hommy kini disulap menjadi cafe dengan konsep Light Grey, Clean, and Comfortable. Untuk mengubah image jadul itu, manajemen RNM pun menggerojok dana hingga satu miliar rupiah.

“Konsep Rollaas Café ini berbeda, dibuat layaknya café untuk semua segmen pasar. Mulai ABG sampai usia tua bisa datang untuk kongkow sambil menikmati kopi, teh, cokelat, dan aneka menu. Selain konsep Café, Rollaas Café bisa jadi ujung tombak pengenalan produk PTPN XII yang selama ini tidak bisa dibeli di pasar,” katanya.

Namun, meski mengubah tema ruangan, Rollaas Café tetap mempertahankan cita rasa. Karena bahan baku yang digunakan, yakni teh, cokelat, dan kopi merupakan produk unggulan yang biasanya hanya dijual pada perusahaan besar di luar negeri. Salah satu menu spesial yang ditawarkan adalah Prosperitea. Dibandrol hanya Rp 35 ribu, teh tersebut sangat istimewa karena termasuk seasonal tea yang bisa dipanen pada musim tertentu. Dan, sekali panen hanya bisa menghasilkan maksimal 20 kilogram saja. Tak hanya merombak total Rollaas Cafe Kertajaya menjadi cafe lebih modern dan berkelas, RNM juga berencana akan membuka dua gerai cafe baru di Malang dan Jember.

“Hal ini membuat kami yakin di tahun ini pertumbuhan gerai akan lebih baik dan akan ada penambahan yang signifikan dari enam gerai yang saat ini kami miliki,” jelas Benny optimistis.

Source PTPN XII Seriusi Bisnis Cafe

Leave A Reply

Your email address will not be published.