PTPN X Jalin Komunikasi dengan Kodam V Brawijaya

22

Selasa, 25 Juni 2019 | Sebagai korporasi yang hadir di semua lapisan masyarakat, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X terus meningkatkan hubungan dengan berbagai pihak, salah satunya adalah menjalin komunikasi dengan Kodam V Brawijaya. Bersama dengan Direktur Komersil dan didampingi beberapa kepala bagian, Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo diterima langsung oleh Panglima Kodam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI R, Wisnoe Prasetia Boediana di Markas Komando Daerah Militer V Brawijaya pada Selasa, (25/6).

Kunjungan kali ini bertujuan untuk membuka peluang kerjasama antara PTPN X dan Kodam V Brawijaya. Pasalnya, pada beberapa lahan milik Kodam V Brawijaya di daerah Jawa Timur banyak yang ditanami tebu.

“Kami dari PTPN X dengan core bisnis gula dan tembakau,” kata Dwi memperkenalkan PTPN X kepada jajaran panglima Kodam V Brawijaya.

Dwi menjelaskan, PTPN X memiliki sembilan Pabrik Gula (PG) di Jawa Timur dan tiga kebun tembakau yang ada di Jember dan Klaten. Maksud kedatangan PTPN X ke Makodam V Brawijaya ini adalah tidak lain ingin menjalin kerjasama dengan Kodam V Brawijaya.

“Kami melihat banyak lahan yang potensial milik Kodam V Brawijaya yang ditanami tebu. PTPN X juga membutuhkan tebu setiap musim giling,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Mayjend TNI Wisnoe menyambut baik kedatangan dan rencana PTPN X dalam rangka menyukseskan program pemerintah yaitu swasembada gula.

“Kami sangat menyambut baik karena ini juga adalah bentuk bela negara bagi TNI,” kata Mayjend TNI, Wisnoe.

Mayjend TNI Wisnoe menambahkan, semoga kerjasama ini akan segera dilaksanakan dan diharapkan pihak PTPN X untuk berkordinasi dengan pihak-pihak yang akan ditunjuk oleh Kodam V Brawijaya.

Source PTPN X Jalin Komunikasi dengan Kodam V Brawijaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.