PTPN X dan PT NMU Luncurkan Kartu Tani Sehat

18

Senin, 24 Juni 2019 | Sebagai bentuk pelayanan kepada petani tebu, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X melalui anak usahanya, PT Nusantara Medika Utama (NMU) meluncurkan Kartu Tani Sehat (KTS). Sebanyak 6.000 kartu siap dibagikan kepada mitra PTPN X agar bisa menikmati layanan kesehatan eksekutif di seluruh rumah sakit milik PT NMU.

Direktur utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan ini wujud BUMN Hadir Untuk Negeri khususnya kepada petani tebu yang selama ini sudah bekerjasama dan menjadi mitra setiap pabrik gula milik PTPN X.

“Kartu Tani Sehat ini diberikan secara gratis dan berlaku seumur hidup. Dengan kartu ini, petani tebu bisa mendapatkan layanan kesehatan eksekutif di seluruh rumah sakit milik PT NMU,” kata Dwi pada acara Launching Kartu Tani Sehat di Ruang Pandu Kantor Pusat PTPN X Jl Jembatan Merah Surabaya, Senin (24/6).

Dwi menambahkan dengan adanya kartu tani sehat ini, kerjasama yang selama ini terjalin antara pabrik gula dengan petani tebu tidak hanya sebentar kerjasama business to business tetapi petani tebu juga akan mendapatkan benefit yaitu layanan kesehatan eksekutif yang bebas antri bahkan banyak diskon menarik.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT NMU, Ary Sylviati mengungkap dengan adanya kartu tani sehat ini, bukan berarti pihaknya mengharapkan banyak petani yang sakit tetapi pihaknya menyediakan tempat dan layanan kesehatan yang eksekutif bagi petani tebu dan keluarga yang membutuhkan layanan kesehatan kapan pun dan di mana pun.

“Banyak benefit yang bisa dinikmati oleh petani tebu,” ungkap Ary.

Antara lain, sebutnya, prioritas antrian rawat jalan di Poli Eksekutif, diskon 10% untuk tarif kamar rawat inap, diskon 10% untuk paket medical checkup,diskon 5-10% layanan facial mesotheraphy di seluruh klinik kecantikan ESME, diskon 5% untuk layanan farmasi, laboratorium dan radiologi, diskon 10% layanan di Griya Battra RS Gatoel, gratis laundry selama opname untuk pasien VIP, super VIP atau president suite, gratis 1 layanan home care/home visit setelah pulang dari rawat inap dan gratis layanan ambulans dalam kota ketika pulang dari rawat inap.

“Sebanyak 6.000 kartu tani sehat untuk petani hari ini sudah langsung aktif dan bisa digunakan,” imbuhnya.

Setelah selesai mendistribusikan 6.000 Kartu Tani Sehat untuk petani, ungkapnya, pihaknya akan segera meluncurkan 24 ribu kartu tani sehat khusus untuk keluarga petani. Sehingga layanan kesehatan eksekutif ini tidak hanya bisa dinikmati oleh petani saja tetapi juga oleh keluarga petani.

Source PTPN X dan PT NMU Luncurkan Kartu Tani Sehat

Leave A Reply

Your email address will not be published.