PTPN VIII Laksanakan Sosialisasi Penerapan Aplikasi E-LHKPN Bagi Wajib Lapor LHKPN (PTPN VI, VII, VI

19

4 Desember 2017 —¬†Bandung, Senin 4 Desember 2017 – Kantor Pusat PT Perkebunan Nusantara VIII ditunjuk oleh Holding Perkebunan PTPN III (Persero) menjadi tempat pelaksanaan Sosialisasi Pengisian LHKPN Melalui Aplikasi e-LHKPN Bagi Wajib Lapor LHKPN PTPN VI, VII, VIII, IX dan XIII. Kegiatan ini diikuti oleh Direktur Manajemen Aset, Direktur Komersial PTPN VIII, Kepala Divisi HC dan Umum Holding Perkebunan PTPN III (Persero), Tim dari KPK serta para perwakilan penyelenggara negara (PN) wajib lapor LHKPN berserta koordinator dan admin masing-masing PTPN yakni PTPN VI, VII, VIII, IX dan XIII.

Dalam sambutannya, Direktur Manajemen Aset menuturkan bahwa adanya aplikasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam pengisian LHKPN khususnya bagi PN wajib lapor di lingkungan PTPN. Hal serupa juga disampaikan oleh Bapak Unang Kuswono selaku Kadiv HC dan Umum Holding Perkebunan PTPN (III) Persero dimana Holding selaku admin sistem dari e-LHKPN dilingkungan PTPN Group telah berkoordinasi dengan KPK dalam penerapan penggunaan aplikasi e-LHKPN.

Aplikasi ini diharapkan mampu mempermudah proses pengisian LHKPN yang sebelumnya masih menggukan cara manual. Sebagai informasi, pada prinsipnya LHKPN merupakan laporan yang wajib disampaikan oleh PN mengenai harta kekayaan yang dimilikinya sebelum, selama dan sesudah menjabat. Dimana secara periodik dalam 1 tahun pengisian LHKPN bisa dilakukan mulai tanggal 1 Januari hingga 31 Maret berdasarkan harta kekayaan per 31 Desember tahun sebelumnya.

Source PTPN VIII Laksanakan Sosialisasi Penerapan Aplikasi E-LHKPN Bagi Wajib Lapor LHKPN (PTPN VI, VII, VI

Leave A Reply

Your email address will not be published.