PTPN VIII laksanakan FGD Peningkatan Kinerja Bidang Tanaman & Tekpol

15

28 September 2017 —¬†Direktorat operasional PTPN VIII selalu berupaya melakukan perbaikan kinerja komoditi untuk mencapai tujuan perusahaan yang sehat dan karyawan sejahtera salah satunya melalui pelaksanaan FGD bidang tanaman dan Teknik dan pengolahan.

Sebagaiaman diketahui bahwa dewasa ini perseroan sedang menghadapi tantangan atas permasalahan kondisi kinerja terutama dalam hal namun tidak sebatas pada:

1. 1. Produktivitas 3 Komodoti (Teh, Karet dan Sawit) selama 5 Tahun terakhir di bawah RKAP,

2. 2. Kualitas produk beberapa komoditi cenderung turun,

3. 3. Harga Jual cenderung fluktuatif,

4. 4. Harga Pokok tinggi,

5. 5. Kinerja Keuangan tidak prima.

Memperhatikan kondisi tersebut, sebagai langkah awal perbaikan kinerja, Direktorat Operasional melakukan Focus Group Discussion (FGD) bidang Tanaman & Tekpol. Tujuan dari pelaksanaan FGD ini yaitu:

1. 1. Menyatukan beberapa persepsi dan prosedur yang belum terakomodir

2. 2. Sebagai panduan dalam melaksanakan proses bisnis

3. 3. Sebagai informasi terhadap Stakeholder dalam memahami proses bisnis PTPN VIII

4. 4. Merumuskan kebijakan dan langkah yang diperlukan untuk perbaikan kinerja Tanaman & Tekpol

5. 5. Membuat dan menyempurnakan SOP, IK dan standar teknis yang sesuai dengan kondisi terkini sebagai panduan kerja

6. 6. Meningkatkan kinerja operasional (protas, kualitas, kapasitas)

Pelaksanaan FGD di bagi ke dalam beberapa tahapan pelaksanaan yaitu

1. Pembentukan Tim yang terdiri dari Bidang Tanaman dan Bidang Teknik Pengolahan dari Komoditi Teh, Karet dan Sawit

2. Menyusun Crash Program

3. Menyempurnakan SOP, IK dan revisi Standar Teknis

4. Rapat Pleno tiap Komoditi

5. Rapat Paripurna

6. Penetapan revisi SOP/Prosedur/IK/Standar Teknis

7. Sosialisasi dan Implementasi Reviu

Diharapkan dengan adanya pelaksanaan FGD sasaran output perbaikan kinerja dapat tercapai sehingga perusahaan sehat dan karyawan sejahtera dapat terwujud.

Source Direktorat operasional PTPN VIII selalu berupaya melakukan perbaikan kinerja komoditi untuk mencapai tujuan perusahaan yang sehat dan karyawan sejahtera salah satunya melalui pelaksanaan FGD bidang tanaman dan Teknik dan pengolahan. Sebagaiaman diketahui bahwa dewasa ini perseroan sedang menghadapi tantangan atas permasalahan kondisi kinerja terutama dalam hal namun tidak sebatas pada: 1. 1. Produktivitas 3 Komodoti (Teh, Karet dan Sawit) selama 5 Tahun terakhir di bawah RKAP, 2. 2. Kualitas produk beberapa komoditi cenderung turun, 3. 3. Harga Jual cenderung fluktuatif, 4. 4. Harga Pokok tinggi, 5. 5. Kinerja Keuangan tidak prima. Memperhatikan kondisi tersebut, sebagai langkah awal perbaikan kinerja, Direktorat Operasional melakukan Focus Group Discussion (FGD) bidang Tanaman & Tekpol. Tujuan dari pelaksanaan FGD ini yaitu: 1. 1. Menyatukan beberapa persepsi dan prosedur yang belum terakomodir 2. 2. Sebagai panduan dalam melaksanakan proses bisnis 3. 3. Sebagai informasi terhadap Stakeholder dalam memahami proses bisnis PTPN VIII 4. 4. Merumuskan kebijakan dan langkah yang diperlukan untuk perbaikan kinerja Tanaman & Tekpol 5. 5. Membuat dan menyempurnakan SOP, IK dan standar teknis yang sesuai dengan kondisi terkini sebagai panduan kerja 6. 6. Meningkatkan kinerja operasional (protas, kualitas, kapasitas) Pelaksanaan FGD di bagi ke dalam beberapa tahapan pelaksanaan yaitu 1. Pembentukan Tim yang terdiri dari Bidang Tanaman dan Bidang Teknik Pengolahan dari Komoditi Teh, Karet dan Sawit 2. Menyusun Crash Program 3. Menyempurnakan SOP, IK dan revisi Standar Teknis 4. Rapat Pleno tiap Komoditi 5. Rapat Paripurna 6. Penetapan revisi SOP/Prosedur/IK/Standar Teknis 7. Sosialisasi dan Implementasi Reviu Diharapkan dengan adanya pelaksanaan FGD sasaran output perbaikan kinerja dapat tercapai sehingga perusahaan sehat dan karyawan sejahtera dapat terwujud.

Leave A Reply

Your email address will not be published.