PTPN VIII Laksanakan Assesment Implementasi KPKU Tahun 2016

12

13 Maret 2017 — Bandung  Tim Humas PTPN VIII Melalui panitia KPKU PTPN VIII menyampaikan beberapa kegiatan yang sedang diadakan oleh PTPN VIII, salah satunya di bulan Maret 2017 tengah dilaksanakan kegiatan pengukuran KPKU tahun 2016. Penilaian Kinerja Unggul merupakan suatu tuntutan utama bagi suatu perusahaan dalam pencapaian kinerja financial dan non financial terbaik.

Asesmen dilakukan oleh Tim Evaluator dari beberapa perwakilan PTPN yang ditunjuk oleh Holding perkebunan PT Perkebunan Nusantara III (Persero). Kategori KPKU yang menjadi penilaian yaitu Kepemimpinan, Perencanaan Strategis, Fokus pada Pelanggan, Pengukuran, Analisis dan Manajemen Pengetahuan, Fokus pada Tenaga kerja, Fokus pada Operasi, serta Hasil-hasil kinerja perusahaan.

KPKU sendiri menilai kematangan proses kerja perusahaan dan menilai peningkatan hasil-hasil kinerja perusahaan dengan metoda ADLI (Approach, Deploy, Learning dan Integration) serta LETCI (Learning, Trend, Comparison dan Integration). Selain itu, Skor KPKU BUMN juga merupakan salah satu indikator dalam KPI Korporat tahun 2016. Harapan ke depan, semoga banyak perbaikan yang dilakukan di perusahaan ini melalui hasil assesmen KPKU berupa Opportunity for Improvement (OFI) yang dapat dilaksanakan di tahun berikutnya.

Source PTPN VIII Laksanakan Assesment Implementasi KPKU Tahun 2016

Leave A Reply

Your email address will not be published.