PTPN IV Terapkan SMK3

40

20 Mei 2019 | Simulasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) merupakan salah satu persyaratan dalam penerapan K3, khususnya bagi perusahaan yang telah memiliki Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), sebut Pjs. Corporate Secretary PTPN IV Riza Fahlevi Naim.

Pada Jum’at 17 Mei 2019 telah dilaksanakan simulasi memadamkan kebakaran di Kantor Direksi (Kandir) PTPN IV, yang diselenggarakan oleh Bagian Perencanaan Strategis bekerjasama dengan Bagian Hukum dan Pertanahan serta Bagian Umum, kata Riza Fahlevi Naim.

Peserta simulasi dari perwakilan masing-masing Bagian, Project Manajer Officer dan Unit PKBL, diawali dengan metode memadamkan api, yaitu menggunakan goni basah, APAR dan Hydrant. Kemudian dilanjutkan dengan praktek memadamkan api masing-masing metode, dan ditutup dengan evaluasi dari simulasi, papar Riza Fahlevi Naim.

Menurut Riza Fahlevi Naim, manajemen PTPN IV mengharapkan dengan adanya simulasi, Karyawan PTPN IV dapat mengetahui dan bertindak cepat apabila terjadi kebakaran, mengingat sudah menjadi tugas dan kewajiban insan PTPN IV untuk menjaga dan memelihara aset perusahaan.

Ia juga mengatakan simulasi dibagi tiga kegiatan, yaitu Simulasi Memadamkan Kebakaran, Simulasi Bencana Alam dan Simulasi Huru-hara.

Source PTPN IV Terapkan SMK3

Leave A Reply

Your email address will not be published.